Bagikan:

JAKARTA - Jeep Gladiator telah mendapatkan penyegaran untuk tahun 2025 di pasar Amerika Serikat (AS). Namun, ada kabar yang tidak menyenangkan untuk penggemar transmisi manual.

Juru bicara merek, mengatakan bahwa tuas konvensional enam percepatan ini secara resmi ditiadakan untuk semua trim dan hanya menyediakan opsi delapan percepatan otomatis pada pikap berukuran besar ini.

“Jeep Gladiator 2025 secara eksklusif akan menampilkan transmisi otomatis delapan kecepatan berteknologi tinggi untuk memaksimalkan kemampuan penarik dan muatan dari mesin V6 terbaik di kelasnya yang diminta oleh pelanggan kami,” kata juru bicara Jeep dikutip dari Motor1, Jumat, 20 September.

Pembaruan model ini untuk tahun 2025 lainnya ialah disediakan power window dan kunci pintu sebagai standar pada semua level trim.

Hal terbaru pada Gladiator 2025 ialah dihadirkan dua warna eksterior, yakni Fathom Blue dan ’41. Opsi ’41 merupakan warna hijau yang terinspirasi dari kendaraan militer berwarna zaitun.

Untuk model tahun 2025, Jeep Gladiator hadir dengan enam varian berbeda mulai dari Sport, NightHawk, Sport S, dan Willys. Sementara itu, dua varian tertinggi Mojave dan Rubicon juga ditawarkan di negeri paman Sam.

Pikap andalan Jeep tersebut kini ditawarkan dengan harga mulai dari 39.995 dolar AS atau setara dengan Rp603,7 juta sampai tertingginya hingga 52.995 dolar AS atau sekitar Rp800 juta.

Meskipun transmisi manual dihapus dari keluarga Gladiator, Jeep tetap menawarkannya pada Wrangler 2025 khusus untuk mesin V6 Pentastar yang dikembangkan sendiri oleh merek tersebut.

“Jeep Wrangler andalan yang ikonis akan terus menawarkan transmisi manual sebagai bagian dari warisannya selama lebih dari 80 tahun yang diperuntukkan ke pelanggan yang menghargai keterlibatan girboks manual,” tambah juru bicara.

Jeep memasukkan pilihan mesin 3,6 liter V6 Pentastar untuk Wrangler yang dipasangkan secara eksklusif dengan transmisi manual enam percepatan. Dengan demikian, ini memberikan tenaga mencapai 285 dk dan torsi 352 Nm.