Bagikan:

JAKARTA - Merek otomotif Amerika Serikat (AS), Jeep resmi mengumumkan kehadiran Wrangler model tahun 2025 dengan kemampuan offroad yang ditingkatkan berkombinasi dengan fitur canggih untuk pasar negeri Paman Sam.

Melansir dari laman resmi Jeep, Kamis, 19 September, Wrangler 2025 tersedia dengan varian ICE murni terdiri dari Sport, Sport S, Willys, Sahara, Rubicon, Rubicon X, dan Rubicon 392.

Sementara itu, brand juga menyediakan versi plug-in hybrid (PHEV) atau 4xe pada model ikonis ini mencakup Sport S, Willys, Sahara, Rubicon, Rubicon X, dan High Altitude. Penggerak PHEV hanya tersedia bergaya empat pintu saja.

3
Jeep Wrangler 2025

Sama seperti sebelumnya, model tersebut dibangun dengan desain body-on-frame bersama sistem suspensi lima link depan dan belakang beserta gardan kokoh.

Demi memenuhi kebutuhan offroad sejati, Jeep menawarkan gandar belakang Dana full-float yang tersedia dengan kapasitas 8.000 pon atau 3,6 ton dan telah terpasang di pabrik. Kemudian, Wrangler juga miliki kemampuan derek maksimum 5.000 pon (2,2 ton) dengan rasio jelajah maksimum hingga 100:1.

Masuk ke bagian interior, Wrangler dilengkapi dengan layar sentuh Uconnect 5 berukuran 12,3 inci sebagai standar dengan Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel. Jok depan dilapisi oleh kulit Nappa 12-arah yang dapat disesuaikan.

Mobil bergaya tangguh ini juga memiliki fitur canggih yang memudahkan pengemudi, seperti Blind-Spot Monitoring, Rear Cross Path Detection, dan Adaptive Cruise Control.

Jeep juga menyediakan berbagai opsi menarik pada bagian mesin. Untuk tahun 2025, merek ini memasukkan pilihan 3,6 liter Pentastar yang dipasangkan dengan transmisi manual enam percepatan secara eksklusif. Dengan demikian, ini memberikan tenaga 285 dk dan torsi 352 Nm.

Kemudian, brand tersebut juga menyediakan opsi 2,0 liter turbocharged 4-silinder segaris sebagai opsi dasar. Ini digabungkan dengan transmisi delapan percepatan dengan tenaga 270 dk dan torsi 400 Nm.

Merek juga sediakan mesin 6,4 liter V8 yang sanggup memuntahkan tenaga 470 dk dan torsi 637 Nm. Performanya digabungkan dengan transmisi delapan percepatan otomatis.

Versi PHEV 4xe memiliki mesin 2,0 liter turbocharged digabungkan dengan transmisi delapan percepatan otomatis dengan motor listrik ganda menghasilkan tenaga output 375 dk dan torsi 637 Nm.

Wrangler 4xe 2025 juga memiliki baterai 17 kWh bertegangan 400V lithium-ion yang memberikan jangkauan dengan tenaga listrik murni hingga 21 mil atau 33 km dalam sekali pengisian daya.

Namun, Jeep belum ungkapkan harga dari Wrangler 2025. SUV tersebut ditawarkan dengan warna eksterior Anvil, Black, Bright White, Fathom Blue, Firecracker Red, Granite Crystal, Hydro Blue, dan pilihan terbaru ’41.