Bagikan:

JAKARTA - Pasar mobil listrik di Filipina semakin dinamis dengan kehadiran terbaru dari Lotus Emeya, yang diluncurkan bersamaan dengan pembukaan dealer baru di kawasan Bonifacio Global City.

Dilansir dari Top Gear PH, Kamis, 19 September, Lotus Emeya hadir dalam tiga varian, termasuk varian tertinggi bernama R yang dibanderol mulai 8 juta peso atau sekitar Rp2,2 miliar, dengan varian termahal mencapai 9,5 juta peso atau sekitar Rp2,6 miliar.

4

Mobil yang pertama kali meluncur di China pada awal 2024 ini memiliki desain sporty dan aerodinamis yang menjadi ciri khasnya. Penampilan mencolok, mulai dari grille depan yang atraktif hingga diffuser belakang, membuatnya tampil menonjol di antara mobil lain.

Sebagai grand tourer, Emeya dirancang untuk memberikan kenyamanan dan fungsionalitas, terutama untuk perjalanan jauh. Mobil ini dilengkapi kursi dengan lima mode pijat menggunakan bahan Wyron Truecycle, material ramah lingkungan yang terbuat dari serat daur ulang dari industri fashion.

4

Tak hanya itu, Emeya juga memiliki pintu dengan sensor yang dapat mendeteksi area sekitar, memberikan kenyamanan ekstra bagi penggunanya. Di bagian dalam, tersedia layar sentuh 15,1 inci yang didukung oleh teknologi game Unreal Engine untuk respons cepat, serta head-up display berukuran 55 inci.

Mobil ini juga menawarkan tiga mode berkendara—Range, Tour, dan Sport—yang memungkinkan pengemudi menyesuaikan gaya mengemudi sesuai kebutuhan.

Dari segi performa, Lotus Emeya mampu menghasilkan tenaga hingga 905 hp, memungkinkan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 2,8 detik.

Soal jarak tempuh, mobil listrik ini diklaim mampu menempuh hingga 610 km dalam sekali pengisian daya. Pengisian daya cepat dari 10-80 persen hanya memerlukan waktu 14 menit.