Bagikan:

JAKARTA – Mercedes-AMG kembali mencuri perhatian dengan menghadirkan supercar istimewa, GT 63 Pro 4Matic+ “Motorsport Collectors Edition”. Mobil eksklusif ini hanya diproduksi terbatas, dengan total 200 unit di seluruh dunia.

Melansir rilis resmi pabrikan, Kamis, 19 September, mobil ini tetap mempertahankan desain khas versi standar, namun tampil lebih memikat dengan sentuhan warna obsidian black metallic yang terinspirasi dari livery balap F1 Mercedes-AMG Petronas.

9

Yang membuat edisi ini semakin spesial adalah pola bintang yang dilukis dengan tangan serta logo bintang perak Mercedes di bagian belakang, dihiasi garis dekoratif biru khas Petronas yang memanjang di sepanjang bodi mobil. Sentuhan biru Petronas ini juga ditemukan pada beberapa elemen, seperti splitter depan, air intake, panel samping, hingga diffuser belakang.

Supercar ini semakin memesona dengan pelek tempa AMG berukuran 21 inci yang dilengkapi finishing matte black dan aksen biru Petronas, menyempurnakan tampilan agresif dan sporty. Sistem pengereman mumpuni dari AMG dengan enam piston di depan dan kaliper satu piston di belakang memastikan performa maksimal di lintasan. Ban Michelin Pilot Sport Cup 2R dengan dimensi besar semakin mengukuhkan GT 63 Pro sebagai mesin kecepatan yang tangguh.

Selain itu, paket standar AMG Exterior Carbon Fibre menyematkan aksen serat karbon pada splitter depan, trim samping, diffuser, serta sayap belakang, menambah kesan aerodinamis sekaligus eksklusif. Tak ketinggalan, AMG Aerodynamics Package dan AMG Night Package II juga turut mempertegas aura elegan dan gahar mobil ini.

8

Masuk ke dalam kabin, kesan eksklusif langsung terasa dengan kehadiran kursi AMG Performance yang dilapisi kulit Nappa hitam dan Microcut, dihiasi jahitan biru khas Petronas. Lambang ‘AMG’ yang menonjol menambah nilai kemewahan. Sentuhan biru Petronas juga tersebar di berbagai detail interior, seperti panel pintu, instrumen, dan konsol tengah.

Untuk kenyamanan ekstra, sistem suara surround 3D High-End Burmester dengan 15 speaker dan daya 1.170 watt siap memanjakan telinga. Lencana eksklusif "1 out of 200" di konsol tengah semakin mempertegas status mobil ini sebagai koleksi langka.

Di balik kapnya, GT 63 Pro 4Matic+ tetap setia dengan mesin 4,0 liter V8 biturbo yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 612 dk dan torsi 850 Nm. Akselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya butuh 3,2 detik, dengan kecepatan maksimum mencapai 317 km/jam, berkat sistem transmisi AMG Speedshift sembilan percepatan dan penggerak all-wheel drive.

Meski belum ada informasi resmi soal harga dan masa pemesanan, prediksi harga supercar edisi terbatas ini mencapai 180 ribu poundsterling (sekitar Rp3,64 miliar).