Jeep Buka Opsi Gladiator Terbaru akan Mendapatkan Sistem Hybrid
Jeep Gladiator 2024. (Dok. Stellantis)

Bagikan:

JAKARTA - Jeep telah meluncurkan pembaruan pada Gladiator. Model ini dikenal sebagai pikap berukuran sedang yang memiliki performa tinggi dengan kemampuan off-road.

Jeep Gladiator 2024 hadir dengan beberapa aspek yang ditingkatkan mulai dari fitur keamanan, kemampuan, dan teknologinya yang canggih. Meskipun demikian, tidak ada perubahan yang signifikan dari segi tenaga penggerak.

Sama seperti pabrikan lain, Jeep merupakan salah satu dari sekian pembuat mobil yang sedang bersiap memasuki pasar elektrifikasi di masa mendatang. Pabrikan asal AS tersebut juga telah memiliki sistem 4xe yang merupakan sistem Plug-In Hybrid (PHEV) dan telah disematkan ke beberapa model, seperti Wrangler terbaru.

Tidak seperti Wrangler, Gladiator tidak mendapatkan powertrain tersebut namun dilengkapi mesin 3,6 liter Pentastar V6 yang bisa memproduksi tenaga hingga 285 dk dan torsi 352 Nm, yang merupakan mesin pembakaran internal murni (ICE).

Jim Morrison, selaku Kepala Jeep North America, mengatakan bahwa pihaknya saat ini mempersiapkan beberapa model yang mendapatkan sistem elektrifikasi di masa mendatang dan kemungkinan Gladiator adalah salah satunya.

“Sangat terbuka bahwa pada tahun 2025 kita akan melistriki seluruh wilayah, jadi secara deduksi, hal itu akan terjadi," ucap Morrison dikutip dari Muscle Cars & Truck, Kamis, 14 September.

Kemungkinan mengenai dihadirkannya versi PHEV untuk Gladiator cukup terbuka mengingat varian dieselnya akan dihentikan masa produksinya.

Powertran 4xe yang dikembangkan oleh Jeep telah disematkan dalam beberapa model andalannya, seperti Wrangler 4xe dan Grand Cherokee 4xe, di mana mesin ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 375 dk dan torsi 637 Nm.

Kembali ke Gladiator 2024, model ini akan tersedia dalam sembilan pilihan warna eksterior yang mencerminkan gaya dan kepribadian pengemudi, serta dalam berbagai tipe seperti Sport, Willys, Mojave, dan Rubicon.

Dalam kelasnya, Jeep Gladiator bersaing dengan para truk pikap berukuran sedang lainnya seperti Chevrolet Colorado, GMC Canyon, Ford Ranger, dan Toyota Tacoma di AS.