Audi Kembali Luncurkan RS e-tron GT Edisi Khusus, Hanya Tersedia 99 Unit
Audi RS e-tron GT Ice Race Edition. (Dok. Carscoops)

Bagikan:

JAKARTA - Audi telah merilis model terbaru RS e-tron GT yang mereka sebut "Ice Race Edition" dengan desain unik. Mobil ini hanya tersedia dalam jumlah terbatas, yaitu 99 unit, khusus untuk pelanggan di Eropa.

Dilansir dari carscoops pada Rabu, 13 September, desain khusus ini diilhami oleh konsep yang sama yang awalnya diciptakan untuk merayakan ulang tahun ke-40 Audi Sport.

Tampilan dan spesifikasi RS e-tron GT Ice Race Edition hampir identik dengan konsep yang diperkenalkan pada bulan Mei. Audi memberikan sedikit sentuhan pada grill dan pelek.

5

Mobil ini memiliki eksterior berwarna Florett Silver Metallic dengan atap karbon hitam, emblem putih, dan pelek 21 inci dengan aksen hitam. Desain foli yang mencakup seluruh bodi mencoba meniru kilauan kristal salju dan danau es. Terdapat juga aksen ungu pada grill yang terinspirasi dari kacamata ski.

Di dalam, RS e-tron GT edisi terbatas ini memiliki sisipan kulit berwarna perak berlian di jok, yang kontras dengan jok kulit hitam dan jahitan ungu. Lingkar kemudi dibalut dengan kulit dan alcantara, dengan logo berlian perak di bagian atasnya.

Meskipun ini adalah edisi terbatas, RS e-tron GT Ice Race Edition memiliki performa yang sama dengan versi standarnya. Mobil ini dilengkapi dengan dua motor listrik yang menghasilkan daya 637 dk dan torsi 830 Nm. Namun, saat digunakan dalam kondisi normal, powertrain hanya menghasilkan 590 dk.

5

Versi standar E-Tron GT memiliki baterai 93,4 kWh yang mampu mencapai jarak hingga 373 km dan mendukung pengisian daya cepat DC hingga 270 kW.

Nama "Ice Race Edition" diambil dari ajang balap GP Ice Race yang diadakan di Zell am See, Austria, selama musim dingin bersalju. Namun, Audi belum mengungkapkan harga resmi untuk mobil ini.

Sebagai perbandingan, versi standarnya adalah 145.395 dolar AS atau kisaran Rp2,16 miliar. Bahkan, diperkirakan harga dari mobil listrik ini bisa naik hingga 165.645 dollar AS atau setara Rp2,46 miliar, jika diikutkan paket tambahan aksesori dan opsi pergantian trim serat karbon.

Ini bukan kali pertama Audi meluncurkan model RS e-tron GT dengan livery yang unik. Pada Maret lalu, mereka juga merilis Audi RS e-tron GT Project 513/2 edisi terbatas yang hanya diproduksi sebanyak 75 unit untuk pasar Amerika Serikat.