Bagikan:

JAKARTA - Audi meluncurkan teaser terbaru mobil berperforma tingginya, Audi RS E-Tron GT Ice Race Concept yang akan debut pada 28 Mei.

Pabrikan asal Jerman tersebut belum memberikan detail khusus terkait mobilnya namun, mereka mengungkapkan bahwa RS E-Tron akan berbagi powertrain listrik dengan Audi Sport Quattro yang dikonversi.

Dikutip dari Motor 1, Senin, 22 Mei, dalam video tersebut baik RS E-Tron maupun Quattro, sama-sama memiliki tampilan eksterior berwarna campuran abu-abu, ungu, dan putih.

Diketahui bahwa RS E-Tron GT Ice Race Concept memiliki jok putih dan trim hitam, dengan dihiasi lencana divisi personal, Audi Exclusive.

Dalam teaser tersebut, memperlihatkan Audi E-Tron GT dan Quattro berada di sekitar pegunungan bersalju. Namun, tidak memperlihatkan kedua mobil tersebut berjalan di atas es atau salju.

Meskipun spesifikasinya belum diketahui, untuk 2023 Audi RS E-Tron GT versi standar dibekali dua motor listrik yang dapat menghasilkan tenaga 637 dk dan torsi 830 Nm. Namun untuk pengendaraan normal, powertrain hanya menghasilkan 590 dk.

Dengan kemampuan dapur pacu yang mengesankan, E-Tron GT standar mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu sekitar 3,1 detik. Performa impresif ini juga didukung oleh sistem transmisi dua percepatan.

E-Tron GT standar memiliki baterai 93,4 kWh yang dapat menjangkau jarak hingga 373 km dan memiliki kemampuan pengisian daya cepat DC hingga 270 kW.

Harga versi standarnya adalah 145.395 dolar AS atau kisaran Rp2,16 miliar. Bahkan, harga dari mobil listrik ini bisa naik hingga 165.645 dollar AS atau setara Rp2,46 miliar, jika diikutkan paket tambahan aksesori dan opsi pergantian trim serat karbon.