Motor Skutik dari Kymco Ini Miliki Tangki Bahan Bakar 7,4 Liter
KRV200. (Dok. Kymco)

Bagikan:

JAKARTA - Pada tahun 2000 awal, produsen kendaraan roda dua asal Taiwan, Kymco dikenal sebagai pelopor motor skutik 4 tak di Indonesia. Kymco Jetmatic Trend 125 merupakan tipe pertama yang diboyong oleh Kymco ke Indonesia.

Kini di Eropa, Kymco lebih terkenal sebagai produsen yang andal dan kerap merilis produk motor skutik berukuran besar. Terbaru, Kymco meluncurkan skutik anyar yang disebut KRV200. Motor ini hadir dengan desain yang segar dan cocok digunakan untuk aktivitas masyarakat di perkotaan.

KRV200 memiliki desain cukup agresif dan terlihat menjanjikan untuk dikendarai, menampilkan ciri moden dan teknologi yang sama dengan AK550 tetapi memiliki harga lebih terjangkau.

2
KRV200. (Dok. Kymco)

Motor skutik memiliki unit lampu depan LED yang membantu penerangan maksimal. Selain itu, KRV200 juga dipasangi paket bernama Power Transmission Module (PTM), yang terdiri dari radiator pendingin yang dipasangkan ke rangka motor. Maxi Scooter tersebut juga memiliki transmisi CVT.

Paket tersebut secara terpusat dipasang ke rangka tabung baja ringan yang dikombinasikan dengan garpu 33 mm dan double swing-arm aluminium dengan single shock absorber yang disusun secara lateral.

Berbicara tentang kinerja mesin, jantung pacu KRV200 diisi mesin silinder tunggal 175 cc 4-tak berpendingin cairan dengan injeksi bahan bakar elektronik yang dapat memuntahkan tenaga 17 dk dan torsi 15,6 Nm.

Berkat mesin yang impresif tersebut, kecepatan tertinggi yang dapat dihasilkan oleh KRV200 ialah 107 km/jam dengan konsumsi BBM 33 km/l dengan tangki bahan bakar yang lega sebesar 7,4 liter.

Pabrikan juga menyediakan aksesoris untuk KRV200 berupa K-Charger battery charger, kaca pelindung, dan braket kotak. Kymco membanderol seharga 4.890 euro atau sekitar Rp78,8 jutaan untuk pasar Eropa.