Benelli Kembangkan Motor 250 cc Terbaru, Disebut-sebut Kembaran TNT 249
Benelli TNT 249s. (Benelli)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, PT Benelli Motor Indonesia meluncurkan sebuah skutik listrik dibawah brand Keeway EV, Anne dalam pergelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023.

Selain menampilkan model Anne, Benelli juga memajang beberapa motor atau skutik listrik di area booth, seperti E-Bike Type-1 Pro, skuter listrik Dong, dan masih banyak lainnya.

Meskipun mencoba memasuki ranah elektrifikasi demi mendukung program pemerintah, Benelli Indonesia masih menginginkan untuk menghadirkan motor bermesin pembakaran (ICE) dengan performa di atas rata-rata yang merupakan marwah dari pabrikan.

Steven Kencana Putra, selaku Presiden Direktur PT Benelli Motor Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya sedang berusaha mengembangkan sebuah motor yang nantinya akan mengisi segmen mesin ICE yang segera akan dihadirkan di Indonesia.

"Tolong doakan, dalam 7 bulan ini Benelli sedang mengembangkan motor terbaru," ucap Steven saat sesi wawancara dengan wartawan di sela-sela acara PEVS 2023 di Jakarta.

Steven mengatakan, Benelli sedang mengembangkan sebuah motor yang memiliki spesifikasi 250 cc agar segera menyusul pesaingnya seperti Kawasaki.

"Saya baru saja dari China untuk melihat motornya. Saya kasih bocorannya, motor tersebut bermesin ICE 4-silinder 250 cc. Kami akan menyusul rival kami," tegas Steven.

Meskipun membeberkan mengenai spesifikasinya, namun Steven belum mau memberikan bocoran mengenai tipe motornya. Ada kemungkinan, bahwa motor tersebut merupakan sport fairing.

"Untuk motornya tipe apa, nanti akan kami kasih tau. Saya hanya kasih tahu spesifikasinya dengan suara yang lebih gahar," jelas Steven.

Ia pun berharap pengembangannya berlangsung cepat agar motor tersebut dapat tiba di Indonesia paling cepat saat acara GIIAS Agustus ini. Walaupun, ada kemungkinan Benelli akan membawanya ke Tanah Air menjelang akhir tahun.

"Mereka sedang mengembangkan motornya. Saya perlu minta konfirmasi pabriknya bisa tidak untuk dihadirkan di GIIAS," ucap Steven.