Superbike Listrik Mewah, Hasil Kolaborasi Verge Motorcycles dan Mika Hakkinen
Verge TS Pro hasil rancangan Mika Hakkinen. ((Dok. Vergemotorcycles)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan motor listrik mewah, Verge Motorcycles meluncurkan superbike listrik baru yang dibuat bersama dengan legenda balap Formula 1 Mika Hakkinen.

Mantan juara dunia dua kali asal Finlandia Mika Hakkinen sendiri telah diangkat menjadi Dewan Penasihat perusahaan pada awal tahun, sekaligus menjadi salah satu investor Verge Motorcycles.

“Kami sangat bangga memiliki legenda F1 Mika Häkkinen yang mendesain model khas ini. Dia adalah salah satu pembalap terhebat sepanjang masa, dan mendobrak batasan dan penikmat sensasi kecepatan yang menjadi kesamaan kami,” kata Tuomo Lehtimäki, CEO Verge Motorcycles dalam laman perusahaan, Senin, 15 Mei.

2
Mika Hakkinen. (Dok. Vergemotorcycles)

Proyek kolaborasi ini didasarkan pada model Verge TS Pro, motor listrik paling bertenaga dan canggih di pasaran saat ini yang memiliki kecepatan maksimum mencapai 200 km/jam dengan kemampuan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,5 detik, dan torsi mengagumkan sebesar 1000 Nm.

Seri TS menggunakan motor listrik yang terintegrasi pada roda belakang, tanpa gigi dan rantai, serta memberikan ruang kosong di tengah untuk paket baterai. Baterai TS Pro berkapasitas 20,2 kWh dengan jangkauan impresif hingga lebih dari 321 Km. Baterai juga dilengkapi pengisi daya cepat dan dapat terisi penuh hanya dalam waktu 35 menit.

Desain motor kolaborasi ini juga dipertegas oleh gabungan elemen warna menarik. Shockbreaker hitam pekat dipasangkan dengan elemen permukaan berwarna abu-abu dan perak, menciptakan tampilan yang kuat namun tetap anggun. Kombinasi warna yang dipilih dengan cermat ini menambah daya tarik visual sepeda motor.

Motornya juga menggunakan material bermutu tinggi. Misalnya, fairing dibuat dari serat karbon khusus dan memiliki lapisan keramik unik mencegah kerusakan atau goresan. 

Sepeda motor yang pastinya dilengkapi tanda tangan Mika Hakkinen ini hanya diproduksi 100 unit saja dengan satu unitnya dibanderol 80.000 euro atau kisaran Rp1,3 miliar.