Mejeng di CES 2024, Verge TS Ultra Motor Pertama yang Punya Indra Penglihatan
Verge TS Ultra. (Dok. Rideapart)

Bagikan:

JAKARTA - Verge Motorcycles menghadirkan terobosan besar dalam teknologi sepeda motor masa kini, khususnya dalam hal performa dan keselamatan.

TS Ultra terbaru, lini sepeda motor listrik Verge, menampilkan peningkatan signifikan pada berbagai aspek, yang diungkapkan pada pameran Consumer Electronic Show (CES) 2024, di Las Vegas, AS.

Dilansir dari Riderapart, Selasa, 9 Januari, TS Ultra menawarkan fitur keselamatan dan keamanan terkini. Verge Motorcycles mengklaim bahwa TS Ultra adalah sepeda motor pertama yang dilengkapi dengan "indra penglihatan." Ini tidak hanya mencakup satu atau dua kamera, melainkan enam kamera.

6

Selain itu, TS Ultra dilengkapi dengan radar resolusi tinggi dan sistem kecerdasan buatan (AI) untuk mengelola data dari enam kamera dan radar. Ini diharapkan dapat memberikan dukungan maksimal kepada pengendara, termasuk fitur-fitur keselamatan tingkat lanjut seperti adaptive cruise control, collision avoidance, dan lane departure assistance, yang umumnya ditemukan pada mobil modern.

Marko Lehtimäki, CEO Verge Motorcycles, menjelaskan bahwa teknologi yang diterapkan pada TS Ultra dikembangkan untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik bagi pengendara.

"Verge sedang mengembangkan superbike listrik tercanggih di dunia yang fokus pada pengalaman berkendara. Kami tidak ingin berkompromi mengenai hal itu. Starmatter Dash menyediakan antarmuka visual dan intuitif, yang memberi pengendara pandangan sekilas tentang fitur dan status sepeda secara real-time," ujarnya.

Dari segi performa, Verge TS Ultra tidak diragukan lagi. Motor ini didukung oleh motor hub terintegrasi yang mengalirkan tenaga langsung ke roda. Dengan desain hubless-nya, TS Ultra mampu menghasilkan torsi yang signifikan. Motor berkekuatan 102 kilowatt (137 hp) ini memungkinkan sepeda motor listrik ini mencapai kecepatan tertinggi 200 km/jam dan mampu meluncur dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam 3,5 detik.