Patenkan Nama, Yamaha Kembali Bangkitkan RZ250 dan RZ350?
Yamaha RZ250 1980. (Dok. Yamaha Motor)

Bagikan:

JAKARTA - Pecinta kendaraan roda dua pasti mengenal motor legendaris Yamaha, yakni RZ250 dan RZ350. Motor dua tak tersebut merupakan motor produksi era 1970-an hingga 1990-an.

Namun, dikabarkan bahwa Yamaha akan menggunakan dua nama legendaris tersebut untuk digunakan pada model terbaru usai Yamaha mematenkan nama tersebut.

Dilansir dari Visordown, Jum'at, 5 Mei, dua nama tersebut akan digunakan pada model terbarunya. Namun, model terbaru ini jelas berbeda dari motor pada masa lalu.

Terlebih dipastikan motor yang mengusung nama tersebut tidak akan menggunakan mesin dua tak terkait regulasi emisi yang tidak membolehkan. RZ259 dan RZ350 akan menggunakan mesin empat tak yang lebih modern.

Namun tetap saja ada beberapa tampilan desain yang akan dibawa demi menampilkan aura masa lalu serta masa keemasan motor orisinal.

Yamaha melakukan langkah yang baik dengan mematenkan nama RZ259 dan RZ350 agar kedua nama tersebut tidak digunakan oleh pabrikan lain.

Saat ini, pabrikan yang merilis motor terbaru dengan desain yang klasik, yaitu Honda GB350, dan Royal Enfield yang memiliki motor bergaya klasik dengan mesin 350 cc.