Benelli Siapkan Tornado 402 untuk Saingi Tiga Motor Ini di Pasar Eropa
Benelli Tornado 402. (Dok. Benelli)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak diakuisisi oleh perusahaan besar roda dua asal China, Qianjiang, Benelli telah menawarkan berbagai macam produk motornya ke pasar global.

Salah satu motor yang akan Benelli bawa untuk dijual ke pasar global ialah Tornado 402. Motor full-faired sportbike tersebut akan merambah ke pasar Eropa setelah sebelumnya dirilis di China.

Dilansir dari Rideapart, Minggu, 28 Mei, Benelli Tornado 402 diperkirakan akan menjadi saingan dari KTM RC 390, Kawasaki Ninja 400, dan Honda CBR500R untuk memasuki segmen sportbike.

Tornado 402 memiliki desain yang sporty namun cocok untuk para pengguna yang berada di wilayah perkotaan. Motor ini dibekali swing-arm tunggal, lampu LED, dan tampilan yang agresif.

2

Sebagai sportbike premium, maka Benelli menyematkan garpu depan terbalik dari Marzocchi dan monoshock pada bagian tengahnya.

Selain itu, Tornado 402 dilengkapi layar TFT full color, serta menghadirkan sistem ABS yang memudahkan pengendara untuk mengendalikan motornya.

Dari segi performa, Tornado 402 dilengkapi dengan mesin 399 cc, berpendingin cairan, injeksi bahan bakar, dan mesin paralel kembar. Dengan mesin delapan katup, maka sportbike tersebut dapat menghasilkan 47,5 dk dan torsi 35 Nm yang memiliki kinerja yang sama seperti Kawasaki Ninja 400.

Pabrikan belum membeberkan perihal harga Tornado 402, diperkirakan Benelli akan memasang harga di bawah dari harga para pesaingnya tersebut.