Bagikan:

JAKARTA - Tak hanya meluncurkan model Sportbike, Benelli juga menghadirkan motor adventure baru bernama BKX300 pada ajang EICMA 2023.

Dikutip dari laman Rideapart, Rabu, 15 November, model satu ini ditujukan untuk generasi muda yang suka dengan tantangan, dengan perpaduan desain yang modern dan terlihat gagah layaknya Husqvarna.

Lantas bagaimana spesifikasinya? Terlihat pada bagian depan terdapat dua lampu depan LED vertikal yang memberikan tampilan kekinian, serta hadir dengan bodi yang ringkas.

Sementara itu pada bagian dapur pacunya, Benelli memakai mesin baru, 292,4cc satu silinder berpendingin cairan. Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 29,2 dk di 9.000 rpm dan torsi 24,5 Nm di 7.000 rpm. Tenaga tadi disalurkan ke roda belakang pakai rantai dan terhubung ke transmisi manual enam percepatan.

7

Selain itu pada bagian sasis sudah di desain untuk memaksimalkan handling, pada bagian depan dilengkapi dengan suspensi upside-down 41mm dengan 180mm travel, sedangkan yang belakang pakai monoshock.

Pada sistem pengereman, di depan pakai cakram 280mm model floating dengan kaliper empat piston. Sedangkan di belakang, ukuran cakramnya lebih kecil, 240mm dengan kaliper satu piston. Untuk ukuran pelek depan dan belakang berbeda, di depan 19 inci dan belakang 17 inci.

Bicara fitur motor bergaya adventure ini dilengkapi dengan layar LCD untuk instrumen, serta disematkan juga USB untuk mengisi daya demi pengendara tak perlu khawatir kehabisan daya handphone.

Mengenai harga belum diumumkan dan Benelli mengatakan bahwa motor tersebut akan tersedia mulai paruh kedua tahun 2024. Selain itu, mereka juga akan meluncurkan versi yang lebih kecil yakni 125cc dan 250cc untuk pasar dengan parameter perizinan yang lebih ketat.

Diketahui, Benelli adalah perusahaan sepeda motor yang berasal dari Italia, namun telah cukup lama dimiliki oleh raksasa sepeda motor China Qianjiang (QJ Motor).