Yamaha Rilis Kembaran MX King Varian Terbatas, Tersedia 5.000 Unit
Yamaha Y16ZR Doxou 2023. (Dok. Paultan)

Bagikan:

JAKARTA - Hong Leong Yamaha Motor (HLYM), selaku distributor kendaraan Yamaha Malaysia, merilis kembaran MX King dengan edisi terbatas, Y16ZR Doxou.

Dilansir dari paultan, Senin, 8 Mei, nama "Doxou" diambil dari salah satu kata Jepang "dokusou", yang artinya kreatif dan unggul dari yang lain. Model 2023 "Tech Art" Doxou Y16ZR hadir dengan pelek depan dan belakang yang telah dicat berwarna Cyan.

Dengan warna ini serta dilengkapi fender sport Y16ZR edisi terbatas, membuat motor bebek ini terlihat lebih modern serta sporty. Agar menonjolkan kesan eksklusif, Yamaha menyematkan nomor edisi pada Y16ZR serta sertifikat bertuliskan "Thank You".

Motor bebek ini dibekali dengan berpendingin cairan DOHC disertai empat katup dengan penggerak katup variabel (VVA) berkapasitas 155 cc yang mengeluarkan tenaga 17,7 dk dan torsi 14,4 Nm.

Mesin tersebut bekerja dengan girboks enam percepatan dan penggerak rantai dengan tenaga yang tersalurkan pada roda belakang.

Sistem pengereman pada Y16ZR edisi terbatas ini cukup impresif. Dengan kaliper rem dua piston dan cakram rem 245 mm pada roda depan dan roda belakang dilengkapi cakram hidrolik tunggal.

Pada pencahayaan, motor bebek ini telah dilengkapi lampu LED. Tidak hanya itu, panel instrumennya telah memakai layar LCD yang menampilkan seluruh informasi secara digital.

Untuk harganya sendiri, HLYM membanderol "Tech Art" Y16ZR Doxou seharga 11.818 ringgit Malaysia atau sekitar Rp39,1 jutaan. Pabrikan hanya menyediakan motor tersebut sebanyak 5.000 unit.

Sebagai gambaran, kembarannya di Indonesia, MX King 150 dihargai sebesar Rp25,8 juta.