Suzuki Rilis Burgman Street 125 EX dengan Tampilan Mewah di Filipina
Suzuki Burgman Street 125 EX. (Dok. Suzuki Phillipines)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan kendaraan asal Jepang, Suzuki meluncurkan motor skutik untuk pasar Filipina, Burgman Street 125 EX.

Berbeda dari Suzuki Burgman versi standar, skuter matik tersebut hadir dengan desain lebih mewah serta elegan. Meskipun masih disematkan lampu LED pada bagian depan dan belakang seperti varian standarnya, Burgman EX memiliki windshield untuk melindungi pengendara dan desain muffler yang diperbarui menguatkan kesan premium.

Burgman EX dibekali dengan mesin 125 cc fuel-injected Suzuki Eco Performance Alpha, 4-tak, satu silinder berpendingin udara SOHC. 

Dengan mesin tersebut, pabrikan mengklaim bahwa motor ini memiliki efisiensi bahan bakar yang irit 52,6 km/liter, seperti yang dilansir pada laman Suzuki Filipina.

Pabrikan juga menghadirkan sistem Engine Auto Stop Start otomatis yang dapat menghentikan mesin saat berhenti. Ini sudah termasuk Silent Start System, saat motor dinyalakan dapat memberikan akselerasi yang lebih mulus.

Burgman Street 125 EX menawarkan beberapa fitur menarik lain, seperti instrumen digital yang diperbarui, Eco Drive Indicator, Engine Temperature, Battery Voltage Indicator, Digital Clock, Fuel Gauge, dan Engine Check Indicator.

Motor ini juga dilengkapi standar pengaman samping yang mencegah mesin hidup saat standar samping aktif. Dihadirkan juga sakelar pengaman One Push Central Locking System.

Burgman Street 125 EX dilengkapi bagasi seluas 21,5 liter. Tidak ketinggalan, dihadirkan juga outlet USB dan glovebox 2L.

Motor ini tersedia dalam dua warna premium, yakni Bronze FA dan Matte Black. Untuk harganya, Suzuki Filipina membanderol 92.400 peso Filipina atau kisaran Rp24,4 jutaan.