Bagikan:

JAKARTA - Pada gelaran IMOS+ 2023 Suzuki Indonesia memperkenalkan motor baru yaitu Burgman Street 125 EX, yang dijual Rp24,5 juta.

Tentu tak sedikit yang penasaran dengan scooter compact satu ini. Nah, kali ini VOI ingin mengajak Anda mengenal lebih dekat, baik dari desain hingga fitur dan teknologi yang dihadirkan.

Desain

Brugman Street 125EX ini memiliki desain yang elegan apalagi sudah dilengkapi lampu LED, membuat pencahayaan tak perlu diragukan. Gaya urban yang elegan dengan garis-garis bodi yang mewah dan dinamis, termasuk cowling depan yang futuristik dengan windscreen yang terpasang di body.

Selain itu, pada bagian tengah footboard yang proporsional memungkinkan eksibilitas dalam posisi kaki untuk mempertahankan posisi berkendara yang nyaman, Footboard kanan dan kiri khusus di depan memberikan ruang ekstra untuk memanjangkan kaki Anda dan melaju dengan lebih nyaman.

Jarak sumbu roda yang panjangnya 1.290mm membantu BURGMAN STREET 125EX memberikan stabilitas garis lurus yang luar biasa, baik saat berkendara sendiri, membawa penumpang, atau membawa barang bawaan.

Fitur

Burgman Street 125 EX dibekali panel instrumen digital dengan berbagai fitur, seperti Engine Auto Stop-Start Indicator, Eco Drive Indicator, Engine Temperature, Battery Voltage Indicator, Digital Clock, Fuel Gauge, Oil Change Indicator, Dual Trip Meter, Fuel Consumption, dan Engine Check indikator.

Selain itu, ada fitur-fitur lain seperti soket pengisian daya ponsel, pengaman tambahan di area standar, pengereman One Push Central Locking System dan combi brake system (CBS).

Mesin

Suzuki Burgman Street 125 EX menggunakan mesin SOHC 125cc bersilinder tunggal dengan muntahan tenaga 8,6 PS dan torsi 10 Nm. Spesifikasi tersebut dikawinkan teknologi Suzuki Eco Performance Alpha yang membuat konsumsi bahan bakarnya diklaim lebih irit.

Anda akan merasakan akselerasi instan dengan putaran throttle yang halus karena mesin ini menghasilkan tenaga kuda puncak 6,3 kW pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 10,0 N-m pada 5.500 rpm.

Menurut pengujian World Motorcycle Test Cycle atau WMTC, konsumsi BBM motor matik baru itu tembus 56,8 km/liter. Nominal tersebut termasuk irit untuk ukuran kendaraan 125cc dengan dimensi cukup besar.

Harga

Bicara harga,Burgman Street 125 EX hanya dibanderol Rp 24,7 juta dengan status on the road Jakarta, dan Anda bisa melakukan booking fee pada ajang IMOS+ 2023 senilai Rp300 ribu.