Kymco AK Premium 550, Siap Ramaikan Pasar Skutik Bongsor Eropa
AK Premium 550. (Dok. Kymco)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan kendaraan roda dua asal Taiwan, Kymco menghadirkan model AK Premium 550 yang akan bersaing di pasar skutik Eropa.

Sebelumnya Kymco pernah menghadirkan model AK550 di Eropa pada tahun 2017. Namun untuk model terbaru ini, memiliki desain yang lebih ramping, dilansir dari Rideapart, Minggu, 23 April.

Selain lebih ramping dari model sebelumnya, perubahan lainnya skutik besar ini memiliki desain yang lebih sporty dan lebih kaku, namun kuat kesan modern.

Pesona sporty pada motor tersebut semakin kental setelah Kymco menyematkan tampilan depan dengan lampu LED yang terlihat lebih tajam. 

AK Premium memiliki bobot seberat 238 kg. Pada bagian daya pacu, AK Premium menggunakan mesin berkapasitas 550 cc 4-tak berpendingin cairan yang dapat menghasilkan daya sebesar 51 dk dan torsi 52 Nm yang termasuk bertenaga di kelasnya.

Untuk memudahkan pengendara dalam mengendarai skutik bongsor ini, pabrikan menyematkan gearbox variabel kontinu pada motor ini. Dilengkapi juga fitur throttle-by-wire, yang dapat membuat motor berakselerasi lebih mulus.

Fitur lainnya yang melengkapi AK Premium 550 ialah kontrol traksi dan cruise control yang berfungsi memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Kymco memasang harga pada AK Premium 550 sebesar 11.990 euro atau kisaran Rp194,8 jutaan. Pabrikan menyediakan tiga opsi warna, yaitu Biege, Black, dan Blue.