Motor BMW R 1250 GS Ultimate Edition, Hanya Dijual 2.100 Unit di Seluruh Dunia
BMW R 1250 GS Ultimate Edition (sumber : BMW Group)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan kendaraan roda dua asal Jerman, BMW Motorrad merilis R 1250 GS Ultimate Edition untuk Italia yang menampilkan warna BMW Triple Black.

Motor tersebut memiliki banyak fitur serta paket aksesoris. Sebanyak enam paket BMW yang berbeda, serta beberapa peningkatan performa dan komponen tambahan lainnya.

Dilansir dari Rideapart, Senin, 24 April 2023, karena mengusung "Ultimate Edition", motor tersebut hanya dijual sebanyak 2.100 unit untuk seluruh dunia.

R 1250 GS Ultimate Edition menyediakan paket Shadow I dan II, yang menawarkan beberapa komponen aluminium billet mesin yang diberi sentuhan ekslusif Option 719.

Untuk meningkatkan performa, BMW menambahkan paket Dynamic pada big bike tersebut dengan menambahkan suspensi semi-aktif BMW, Dynamic Electronic Suspension Adjustment (D-ESA). R 1250 GS Ultimate Edition juga ditambahkan mode berkendara Pro agar menambah pengalaman berkendara.

Fitur lainnya yang dihadirkan pada R 1250 GS Ultimate Edition ialah paket Touring BMW yang menambahkan cruise control, navigasi, hand guards dan penyangga tas untuk bagasi. Lalu ada Paket Comfort yang terdiri dari keyless ride, heated hand grips, serta sistem exhaust krom.

BMW juga menawarkan paket lampu yang dapat memperjelas visibilitas di berbagai kondisi. R 1250 GS Ultimate Edition juga dilengkapi kaca depan dengan warna gelap, crash bar hitam, pelek hitam, lampu LED tambahan, serta tabung knalpot titanium Akrapovic dengan tutup ujung karbon.

Karena ini edisi khusus, bagi pembeli Ultimate Edition bisa mendapatkan penyangga tas yang terbuat dari casing Vario dari BMW.

Untuk harga, BMW Motorrad menaruh harga sekitar 26.900 euro atau kisaran Rp443,8 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk harga aksesoris yang disematkan pada R 1250 GS seharga 2.000 euro (sekitar Rp32,9 jutaan) daripada membeli aksesoris secara mandiri yang akan memakan biaya lebih mahal.