Kymco Boyong CV-L6 ke EICMA 2023
Kymco CV-L6. (Dok. Rideapart)

Bagikan:

JAKARTA - Segmen skuter petualangan telah mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir, dengan model-model baru dari merek-merek kenamaan mulai Honda, Yamaha, Suzuki, Peugeot, SYM, dan Keeway.

Namun, sebagai yang telah lama dianggap sebagai pionir di dunia skuter, Kymco, juga tak kalah memikat dengan kehadiran produk-produk terbarunya terutama untuk pasar Eropa.

Kali ini, di gelaran EICMA 2023 di Milan, Italia, yang dipenuhi dengan inovasi dari berbagai produsen sepeda motor terbaik dan terbesar di dunia, produsen asal Taiwan ini meluncurkan berbagai model baru dan salah satunya yang menjadi pusat perhatian adalah CV-L6.

CV-L6 adalah maxi-skuter yang diberi sentuhan gaya kasar dan kemampuan off-road. Menurut Kymco, dilansir Rideapart, 8 November, CV-L6 dibangun dengan filosofi kebebasan, ketangguhan, dan petualangan. Ini menggabungkan elemen gaya dari dunia sepeda motor petualangan, seperti bodi yang tajam dan agresif, kaca depan tinggi, dan bagasi bawaan. Di atas semua itu, skuter ini tetap mudah diakses dan digunakan layaknya maxi-skuter.

6

CV-L6 terbaru diklaim cocok digunakan baik untuk kebutuhan harian perkotaan maupun untuk petualangan jarak jauh. Untuk mendukung dua kebutuhan ini, Kymco CV-L6 memiliki pelek alloy yang dibalut ban serbaguna, juga dilengkapi dengan garpu depan terbalik yang besar dengan travel yang panjang, serta monoshock belakang yang mengimbangi tugas suspensi di bagian belakang. Sedangkan untuk rem, CV-L6 hadir dengan rem cakram ganda Brembo yang dipasang secara radial di depan, dan rem cakram tunggal di belakang.

6

Nah di pasar Eropa sendiri, Kymco dikenal sebagai merek dengan teknologi yang fokus pada kenyamanan, keamanan, kenyamanan, dan performa, serta aksesibilitas dan kemudahan penggunaan.

Skuter ini ditenagai oleh mesin yang sama dengan yang terdapat dalam maxi-skuter AK 550 yang mengesankan, yaitu mesin parallel-twin 550cc berpendingin cairan dan injeksi bahan bakar yang menghasilkan daya sebesar 51 dk.