Bagikan:

JAKARTA - Tak hanya di Indonesia, skuter maxi juga semakin populer di berbagai negara termasuk di Filipina dalam beberapa tahun terakhir.

Hal tersebut membuat berbagai pabrikan roda dua kerap menghadirkan model baru, seperti Yamaha dengan model Nmax 155 dan Honda dengan PCX maupun ADV 160.

Mengutip dari laman Top Gear PH, Senin, 21 Oktober, tak mau ketinggalan gerbong, produsen Kymco juga ingin bermain di segmen tersebut dengan meluncurkan skuter Sky Town 150 2025, memperluas portofolio perusahaan di negara Filipina.

Secara desain, motor satu ini cocok menjadi skuter petualangan, dan akan menjadi pesaing kuat ADV 160 maupun Nmax 155. Dari sisi depan, terdapat kaca besar yang dipadukan dengan lampu depan menonjol, yang memang menjadi ciri khas dari Kymco.

Banyak fitur modern yang disematkan pada motor tersebut, seperti halnya pengisian daya USB tipe C & A, kompartemen bawah jok 28 liter, serta cluster instrumen LCD penuh warna yang memberikan informasi penting kepada pengguna.

9

Soal kenyamanan, motor satu ini dilengkapi dengan ABS saluran ganda dan kontrol traksi. Ketinggian tempat duduknya tercatat 770 mm dengan tangki bahan bakar ada di angka tujuh liter.

Soal jantung pacunya, sky Town 150 ditenagai oleh mesin SOHC satu silinder berpendingin udara 150 cc yang mampu menghasilkan tenaga 11,2 hp pada 7.500 rpm dan torsi 11,9 Nm pada 6.500 rpm. Kymco mengeklaim mesin Green Power ini menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih rendah dan emisi gas rumah kaca yang lebih rendah.

Urusan harganya, Kymco Sky Town 150 terbaru ada di angka 118.500 peso atau kisaran Rp31 jutaan, dengan penawaran warna Pearly White, Pearly Black, atau Golden Brown.