Bagikan:

JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) resmi meluncurkan Nmax Turbo pada 12 Juli lalu. Model ini merupakan generasi ketiga yang hadir dengan empat varian, termasuk satu model edisi khusus.

Yamaha Nmax pertama kali meluncur di Indonesia pada tahun 2015 dan langsung bersaing dengan Honda PCX. Pada tahun yang sama, Yamaha juga memperkenalkan varian ABS dengan harga yang lebih terjangkau. Kemudian, pada tahun 2016, Yamaha meluncurkan versi facelift. Pada Desember 2019, generasi kedua Yamaha Nmax hadir dengan perubahan total dari generasi sebelumnya.

7
Nmax Turbo

Dengan hadirnya generasi ketiga ini, apa yang akan terjadi dengan Nmax lama?

"Kami sekarang fokus pada Nmax baru. Untuk Nmax lama, jika masih ada di jaringan dealer, kami hanya akan menghabiskan sisa stok," kata Deputy General Manager Marketing Communication Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro, kepada awak media di Cirebon, Kamis, 25 Juli.

Ketika ditanya apakah Nmax lama masih diproduksi, Antonius membenarkan bahwa produksi sudah dihentikan dan hanya menghabiskan sisa stok yang ada.

"Iya, sudah tidak diproduksi lagi," tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, varian 'Turbo' dari Nmax generasi terbaru dijual dengan harga Rp37.750.000, tersedia dalam warna Magma Black dan Elixir Dark Silver. Varian di atasnya, Nmax 'Turbo' Techmax, dibanderol Rp43.250.000 dengan pilihan warna Magma Black.

Untuk varian paling bawah, ada Nmax Neo yang dijual dengan harga Rp32,7 juta dengan pilihan warna Dull Blue, Red, Black, dan White. Di atasnya ada Nmax Neo S Version yang dibanderol Rp33,7 juta dengan pilihan warna Dull Blue, Red, Black, dan White.