Jeep Rilis Harga Wrangler Terbaru untuk Pasar Britania Raya
Jeep Wrangler Rubicon 2024. (Dok. Stellantis)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa bulan setelah diluncurkan, Jeep ungkap harga untuk Wrangler terbaru. Harga yang dipatok oleh merek yang berada di bawah naungan Stellantis ini tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya.

Dilansir dari Autocar, Senin, 9 Oktober, Jeep Wrangler 2024 dibanderol seharga 60.785 poundsterling atau sekitar Rp1,1 miliar untuk pasar Britania Raya.

Sebagaimana diulas VOI sebelumnya, mobil ini mempertahankan ciri khas yang telah lama diusung merek ini pada Wrangler dengan desain yang kaku dari sasis ladder frame serta mempertahankan tujuh lubang grill.

Fitur baru lainnya mencakup "antena stealth siap melibas medan" yang terintegrasi ke dalam kaca depan, 5 desain pilihan pelek baru mulai dari 17 hingga 20 inci, dan warna eksterior Anvil yang baru.

Di dalam kabin yang terbaru adalah adopsi layar sentuh 12,3 inci untuk sistem infotainmen Uconnect 5, menggantikan unit 8,4 inci sebelumnya dan menambahkan lebih banyak fitur. Port USB tipe C ganda di baris depan menawarkan pengisian yang lebih cepat, dengan hingga 7 port USB (Tipe A dan Tipe C) untuk semua penumpang.

Sementara, tambahan kaca depan akustik, karpet yang lebih tebal, dan busa peredam suara ekstra memberikan kenyamanan berkendara yang lebih tenang, dengan sistem audio premium Alpine berstandar 9 speaker untuk pelengkap hiburan.

Merek mengklaim bahwa Wrangler dilengkapi dengan lebih dari 85 fitur keselamatan aktif dan pasif yang tersedia. Yang baru untuk tahun 2024 adalah sabuk pengaman baris kedua yang ditingkatkan, perbaikan struktural untuk dampak samping, airbag tirai samping standar untuk kedua baris, dan sistem ADAS yang lebih canggih, termasuk Drowsy Driver Alert, Lane Departure Warning, dan Traffic Sign Information.

Tidak seperti di AS, Jeep Wrangler hanya ditawarkan satu varian mesin, yakni 2,0 liter turbocharged yang memproduksi tenaga hingga 263 dk dan torsi maksimal 400 Nm yang bekerja sama dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Sementara di AS, Wrangler ditawarkan dengan mesin bensin bertenaga serta Plug-In Hybrid (PHEV). Jeep menawarkan jantung pacu 3,6 liter V6 yang mengeluarkan tenaga hingga 277 dk dan 6,4 liter V8 dengan daya 456 dk.

Varian PHEV juga dihadirkan dalam jajaran model ini dengan mesin 2,0 liter 4-silinder turbocharged yang digabungkan motor listrik ganda dan baterai berkekuatan 17 kWh.

Kembali ke Jeep Wrangler untuk pasar Inggris, mobil ini akan mulai dikirimkan ke pelanggan pada paruh pertama tahun 2024 mendatang.