Model City Terbaru Hadir dengan Teknologi Keselamatan Honda Sensing
New Honda City. (Dok. Honda Prospect Motor)

Bagikan:

JAKARTA - Honda City dikenal sebagai mobil sedan yang memiliki kenyamanan berkendara yang dapat memenuhi kebutuhan mobilitas harian. Terbaru, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan kehadiran teknologi Honda Sensing pada model ini.

Honda Sensing merupakan serangkaian teknologi keselamatan untuk penumpang dan pengemudi yang ada pada model Honda. Sistem ini akan memberi peringatan secara otomatis jika terdapat tindakan yang berbahaya demi mengurangi risiko kecelakaan.

4

"New Honda City menghadirkan berbagai penyegaran tampilan serta fitur keselamatan yang akan memberikan nilai lebih untuk memenuhi kebutuhan konsumen Honda di Indonesia," kata Yusak Billy Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, dalam keterangan yang diterima VOI, Senin, 9 Oktober.

Teknologi Honda Sensing yang ada pada New Honda City meliputi Collision Mitigation Brake SystemTM (CMBSTM), Auto-High Beam (AHB), Lane Keeping Assist System (LKAS), Lead Car Departure Notification System (LCDN), Road Departure Mitigation (RDM), dan Adaptive Cruise Control (ACC).

6

Selain fitur keamanan, sedan subkompak tersebut memiliki fitur keamanan berupa Walk Away Auto Lock. Sistem ini dapat mengunci kendaraan ketika pengguna meninggalkan kendaraannya.

Pabrikan asal Jepang juga memperkaya sistem pencahayaan dengan LED Fog Light, Full LED Headlight, dan LED Daytime Running Light (DRL). Pelek juga diperbarui dengan ukuran 16 inci alloy yang memiliki kesan sporty.

Sementara itu, bagian kabin sedan ini dibekali oleh layar 4,2 inci Interactive TFT Meter yang baru serta Auto Headlight. Baris kedua juga dilengkapi dengan dua slot USB-C, memberikan kemudahan bagi penumpang untuk mengisi daya gawainya.

Meski menampilkan beberapa ubahan terbaru, pabrikan masih mempertahankan mesin 1,5 liter DOHC i-VTEC pada New Honda City, sehingga mobil ini menghasilkan daya 121 ps dan torsi 145 Nm.

Tersedia dalam tiga pilihan warna terbaru, yakni Platinum White Pearl, Meteoroid Gray Metallic, dan Crystal Black Pearl, yang dijual seharga Rp399,9 juta OTR Jakarta.

Diketahui, Honda City merupakan salah satu model terlama yang telah dijual di Indonesia sejak 1996. Malang melintang selama 27 tahun, model ini telah terjual lebih dari 70.000 unit sejak diluncurkan di tanah air.