BMW M 1000 R Meluncur, Harganya Sentuh Rp600 Jutaan
BMW M 1000 R. (Dok. BMW motorrad)

Bagikan:

JAKARTA- BMW Motorrad resmi meluncurkan M 1000 R dengan desain sporty dan berbodi kekar untuk pasar India.

Sebagai naked bike, motor satu ini hadir dengan dua tipe yakni Standar dan Competition yang akan bersaing dengan beberapa merek ternama, seperti Ducati Streetfighter V4 hingga Kawasaki Z H2.

Dikutip dari laman Bikewale, Senin, 9 Oktober, BMW M 1000 R hadir dengan desain lampu depan single pod ditambah tangki yang kekar, membuatnya terlihat gagah. Untuk bagian stang juga datar serta jok dua tingkat khas motor naked.

Terdapat beberapa perbedaan yang dihadirkan untuk kedua tipe, untuk Competition dilengkapi beberapa part BMW M seperti, M footstep yang dapat disetel, M carbon part di beberapa bagian seperti pelek carbon dan masih banyak lagi.

5

Tentu tak sedikit yang penasaran dengan mesin dari BMW M 1000 R ini, kali ini pabrikan menghadirkan mesin inline 4 silinder berkapasitas 999cc, berpendingin cairan dengan tenaga 210 dk serta torsi 113 Nm dan dapat melaju sampai 280 km/jam. Mesin tersebut terhubung transmisi 6 percepatan yang lengkap dengan slip & assist clucth dan ShiftCam BMW.

Beberapa fitur menarik juga disematkan, seperti mode empat berkendara terdiri dari Rain, Road, Dynamic dan Race, yang bisa diubah pada layar TFT 6,5 inci. Tak hanya itu saja, dilengkapi juga beberapa fitur lainya meliputi traction control, ABS, wheelie control, engine brake control, launch control.

Dari sisi kenyamanan motor satu ini dibekali dengan suspensi depan upside down 45mm di depan, dan monoshock di belakang yang lengkap dengan penyetelan kompresi dan rebound di keduanya. Sektor pengereman menggunakan cakram ganda atau double-disc 320mm dan 220mm di belakang.

Soal warna, untuk tipe Standard hadir dengan pilihan Light White, sementara untuk tipe Competition dengan warna Blackstorm Metallic (hitam, biru dan merah). Untuk harga di India ada di angka 3.300.000 rupee atau sekitar Rp619,5 jutaan untuk tipe Standar, dan untuk tipe Competition dibanderol dengan harga 3.800.000 rupee atau setara Rp713,3 jutaan.