Bagikan:

JKAARTA - Honda Filipina (HPI) merayakan momen penting dalam sejarah perusahaan dengan meluncurkan edisi terbatas untuk Honda Click 125, yang merupakan versi kembar dari Honda 125 yang ada di Indonesia.

Presiden HPI, Sayaka Arai, mengungkapkan bahwa tahun 2023 adalah tahun yang istimewa bagi Honda Filipina karena perusahaan ini merayakan ulang tahun ke-50 sebagai produsen otomotif. Ia menyatakan komitmen Honda dalam memberikan mobilitas yang menyenangkan bagi masyarakat Filipina, terutama untuk generasi muda.

"Sesuai komitmen, kami selalu menghadirkan kegembiraan mobilitas kepada setiap masyarakat Filipina dan Honda tidak pernah berhenti dalam menciptakan dan menyediakan produk berkualitas tinggi terutama untuk pasar anak muda,” katanya, dikutip dari laman ABS-CBN.com, Senin, 9 Oktober.

Edisi terbatas Honda Click ini telah diumumkan secara resmi di laman Honda Filipina. Dari segi desain, tidak ada perubahan mencolok, namun tambahan berupa pilihan warna yang beragam telah diberikan.

Honda Click ini hadir dalam tiga pilihan warna dan dilengkapi dengan emblem khusus pada bagian depan dan samping kendaraan. Mesinnya masih sama dengan model sebelumnya, yaitu mesin 125 cc dengan teknologi PGM-FI. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 11 dk dan torsi sebesar 10,8 Nm.

Untuk harga, edisi terbatas Honda Click ini dijual seharga 83.900 peso atau sekitar Rp23 jutaan. Honda akan menjual kendaraan ini hingga Desember 2023.

Sayaka Arai juga mengumumkan dengan bangga bahwa model-model baru ini diproduksi secara lokal di pabrik Honda di Batangas, sebagai upaya untuk memenuhi peningkatan permintaan pelanggan Filipina dan memperkuat posisi Honda sebagai produsen sepeda motor terkemuka di negara tersebut.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa model-model baru ini diproduksi secara lokal, di pabrik Honda di Batangas untuk lebih memenuhi peningkatan permintaan pelanggan Filipina dan memperkuat posisi merek Honda sebagai produsen sepeda motor terkemuka," pungkasnya.