Yamaha Rilis Aerox 155 Monster Energy MotoGP Edition
Yamaha Aerox 155 Monster Energy MotoGP Edition. (Dok. RushLane)

Bagikan:

JAKARTA - Yamaha Aerox mendapatkan varian terbaru dengan sentuhan Monster Energy MotoGP Edition. Maxi scooter ini mengadopsi desain khas tim balap pabrikan yang berlaga di MotoGP.

Motor ini menampilkan warna biru gelap yang dipadukan dengan hitam, menyerupai YZR-M1 yang ikut dalam ajang MotoGP. Yamaha Aerox 155 Monster Energy MotoGP Edition juga didekorasi dengan label dan stiker yang terletak di sepanjang bodi, tulang belakang tengah, dan apron depan.

Tidak hanya itu, Yamaha juga menambahkan stiker 'Monster Energy' yang merupakan stiker utama pabrikan ini di bagian apron depan motor tersebut.

Meskipun mendapat edisi khusus, Yamaha Aerox 155 ini tidak mengalami perubahan teknis. Dilengkapi dengan pelek 14 inci di kedua ujungnya, dengan roda depan berukuran 110/80-14 dan roda belakang berukuran 140/70-14.

Motor yang memiliki dimensi besar ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar hingga 5,5 liter serta menyediakan ruang penyimpanan di bawah kursi untuk membawa barang.

6

Aerox 155 ini memiliki fitur instrumen kluster digital yang memberikan informasi aktual tentang kendaraan, meskipun tidak memiliki fitur navigasi.

Dalam hal fitur pengereman, Aerox 155 dilengkapi dengan garpu depan teleskopik, peredam kejut belakang, pengaturan rem cakram depan, dan tromol belakang, semuanya dilengkapi dengan ABS tunggal.

Motor ini didukung oleh mesin silinder tunggal berpendingin cairan 155cc yang sama dengan Yamaha R15 V4. Mesin ini menghasilkan performa 14,5 dk dan torsi 13,9 Nm, dipasangkan dengan transmisi CVT.

Dilansir dari RushLane, Jumat, 6 Oktober, Yamaha Aerox 155 Monster Energy MotoGP Edition menjadi opsi termahal yang pernah dijual di India, dengan harga sekitar 148.300 rupee atau sekitar Rp27,9 jutaan.