Bagikan:

JAKARTA- Kawasaki secara resmi menghadirkan motor Hybrid Electric Vehicle (HEV), yang bernama Ninja 7 dengan desain kekar dan sporty.

Dikutip dari laman resmi Kawasaki.ue, Minggu, 8 Oktober motor hybrid satu ini direncanakan akan hadir pada bulan Januari 2024 mendatang, sekaligus pengumuman harga lengkapnya.

Pada kesempatan ini Kawasaki membeberkan detail spesifikasi yang disematkan pada Ninja 7 HEV. Baik secara desain, motor listrik hingga tenaga yang dihasilkan.

5

Desain

Jika dilihat secara saksama dari gambar yang ada, memang kental dengan gaya desain yang ditawarkan beberapa motor Kawasaki, yakni gagah dan sporty.

Terlihat dari hadirnya lampu depan yang tajam, lekukan body samping, belakang serta beberapa aksen yang disematkan.

Mesin

Masuk lebih dalam ke bagian mesin, secara spesifikasi motor hybrid ini mengkombinasikan mesin 451cc dua silinder segaris dengan motor listrik bertenaga 12,1 dk. Dengan kombinasi di atas tenaga yang disalurkan totalnya mencapai 69,1 dk. Bahkan, pabrikan mengeklaim motor listrik satu ini bisa menghasilkan tenaga yang instan layaknya motor sport, namun demikian Ninja 7 HEV tetap irit bahan bakar.

Penempatan baterai lithium 48V juga sangat tertutup, dimana ada di bagian tengah yang dilapisi fairing beberapa lapis warna, membuatnya tetap terlihat gagah.

Fitur

Menariknya terdapat tiga mode berkendara, yakni Sport-Hybrid, Eco-Hybrid, dan EV. Khusus EV. Serta bisa digunakan hanya menggunakan dinamo, tetapi kecepatan dan jarak tempuh terbatas.

Terdapat juga fitur walk mode, di mana dapat memudahkan pengendara buat parkir maju-mundur. Serta ada Automatic Launch Position Finder yang memasang gigi yang pas saat sebelum meluncur dan dari posisi yang diam.