Kawasaki Ninja 7 Hybrid dan Z e-1 Bakal Menyapa Pasar India?
Kawasaki Ninja 7 Hybrid. (Dok. Kawasaki)

Bagikan:

JAKARTA - Kawasaki terus memperluas pasar kendaraan ramah lingkungannya ke berbagai negara, termasuk India, di mana dilaporkan dua model baru akan segera diluncurkan.

Kabar ini diungkapkan melalui laman media lokal Autocar India, Kamis, 14 Maret. Paten Kawasaki Ninja 7 Hybrid dan Z e-1 terungkap di India, menunjukkan rencana perusahaan untuk memasarkan kedua model ini di India.

Secara spesifikasi, Ninja 7 Hybrid memiliki mesin kembar paralel 451cc, yang sama dengan yang digunakan pada Eliminator 500 dan Ninja 500. Motor ini dilengkapi dengan opsi transmisi manual dan otomatis, serta motor listrik. Dengan kombinasi ini, Ninja 7 Hybrid mampu menghasilkan tenaga sebesar 51,1 kW atau setara dengan 68 hp.

Fitur menarik lainnya dari motor ini termasuk e-boost, dengan tiga mode berkendara yang ditawarkan: Sport-Hybrid, Eco-Hybrid, dan EV, masing-masing memberikan karakteristik berkendara yang berbeda tergantung pada situasi. Kawasaki Ninja 7 Hybrid juga dilengkapi dengan inovasi idling stop yang mematikan mesin saat motor berhenti untuk menghemat bahan bakar.

Sementara itu, Ninja Z e-1, yang telah diperkenalkan di Indonesia, memiliki motor listrik berupa dinamo mid drive berkekuatan 5 kW dan dua baterai lithium-ion 50.4 V / 30 Ah. Terdapat dua mode berkendara, dengan kecepatan tertinggi dalam mode ROAD mencapai 88 km/jam, dan jangkauan mencapai 72 km dalam mode Eco.