Bagikan:

JAKARTA - Setelah diluncurkan pada bulan Juli tahun lalu, Hyundai Ioniq 5 N mendapat sambutan yang hangat karena sensasi berkendara dan performa tinggi yang menyerupai mobil balap. Baru-baru ini, crossover tersebut resmi mengumumkan harga jualnya untuk pasar Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari InsideEVs, Kamis, 14 Maret, Hyundai mengumumkan harga dari Ioniq 5 N sebesar 67.456 dolar AS atau setara dengan Rp1,051 miliaran. Meskipun harganya cukup tinggi, nilai yang ditawarkan sebanding dengan fitur-fitur unggul yang dimilikinya.

4

Dari segi penampilan, Ioniq 5 N diketahui memiliki perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan versi standarnya. Divisi N menambahkan beberapa elemen untuk meningkatkan kesan sporty pada model ini, seperti trim hitam dan sayap belakang yang dirancang untuk meningkatkan aerodinamika kendaraan.

Selain itu, Divisi N melakukan revisi pada beberapa bagian untuk memastikan mobil ini dapat melaju dengan performa maksimal, termasuk pengaturan suspensi, komponen aerodinamis, dan peningkatan pada sistem regeneratif pengereman untuk mengurangi bobotnya.

Hyundai Ioniq 5 N juga dilengkapi dengan pelek aluminium berukuran 21 inci yang dilengkapi dengan ban teratas, yaitu Pirelli P Zero 275/35R2 dengan daya cengkram yang impresif.

Salah satu fitur menarik lainnya adalah performa, dengan crossover ini dibekali dengan motor listrik ganda menghasilkan tenaga sebesar 600 dk dan torsi sebesar 748 Nm. Bahkan, dengan fitur N Grin Boost, angka tersebut dapat meningkat menjadi 641 dk dan torsi 770 Nm.

Dengan daya tersebut, Ioniq 5 N dapat mencapai kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam waktu sekitar 3,5 detik, dengan kecepatan maksimum mencapai 260 km/jam.

Hyundai juga menyematkan paket baterai terbaru dengan kapasitas 84 kWh, yang merupakan yang tertinggi di antara semua mobil listrik Hyundai. Dengan fitur pengisian daya ultra-fast charging, Ioniq 5 N dapat mengisi daya dari 10 hingga 80 persen dalam waktu 18 menit.

5

Ada juga fitur istimewa seperti N e-shift dan N Active Sound+. N e-shift memungkinkan pengguna merasakan sensasi mengemudi mobil Ioniq 5 N seperti mobil bermesin pembakaran dengan simulasi sistem transmisi delapan percepatan DCT. Sementara N Active Sound+ menciptakan suara yang menyerupai mobil bermesin pembakaran dalam Ioniq 5 N, dengan 10 speaker yang menawarkan sejumlah tema suara.

EV ini dikembangkan khusus oleh divisi performa tinggi Hyundai, N. Pabrikan juga menegaskan bahwa model ini adalah langkah awal mereka dalam merencanakan elektrifikasi dan berharap untuk menghadirkan lebih banyak mobil EV yang dikembangkan oleh divisi tersebut.