Begini Strategi Kawasaki Italia Gaet Konsumen Motor Sport Ukuran Kecil
Ninja ZX-4RR. (Dok. Kawasaki)

Bagikan:

JAKARTA - Kawasaki Italia memiliki cara yang tak biasa untuk menarik minat konsumen lokal terhadap motor sport berukuran kecil.

Pada kesempatan ini, Kawasaki mengadakan ajang balap yang bernama 'Kawasaki Ninja ZX-4RR Trophy 2024'. Nantinya seri balap ini akan disediakan motor sport terbaru yaitu Ninja ZX-4RR, yang merupakan sebuah evolusi dari ZX-25RR dengan cc yang lebih rendah.

Seri balap tersebut akan terdiri dari lima putaran yang akan berlangsung di beberapa sirkuit di Italia, dengan semua sepeda motor yang digunakan asli dari pabrikan, alias tak dapat penambahan tenaga dan lainnya. Artinya, semua tergantung pada pembalap dan tim untuk menyusun perencanaan, strategi hingga keterampilan yang dimiliki.

Enrico Bessolo, Direktur Penjualan Kawasaki Italia, mengatakan bahwa seri balap ini diharapkan menarik perhatian terhadap motor sport berukuran kecil hingga menengah di pasar Eropa.

"Niat kami untuk memberikan penekanan dan minat baru untuk pasar motor sport kecil sampai menengah," katanya, dikutip dari laman Rideapart, Senin, 16 Oktober.

Bagi yang tertarik untuk mengikuti seri balap ini ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, termasuk membeli Kawasaki Ninja ZX-4RR dari diler resmi Kawasaki di Italia, serta membeli perlengkapan balap ditempat yang sama.

Seperti diketahui, saat ini motor tersebut dijual seharga 10.178 USD atau kisaran Rp160 jutaan, untuk harga perlengkapan balap dijual 6.202 USD jika dirupiahkan Rp97 jutaan.

Namun Kawasaki tak menjabarkan lebih detail terkait hadiah ajang balap ini, tapi menjadi hal yang menarik karena berkesempatan berkompetisi menunggangi motor Kawasaki.