Bagikan:

JAKARTA - Dalam gelaran India Bike Week (IBW) akhir tahun lalu, Aprilia membawa motor bergaya balap RS 457 untuk dijual ke pasar India. Motor ini memiliki harga yang kompetitif di kelasnya.

Produsen kendaraan roda dua asal Italia ini mematok harga model ini 410.000 rupee atau sekitar Rp77,6 jutaan dan akan bersaing dengan Kawasaki Ninja 400 serta Yamaha R3. Dengan spesifikasinya yang menarik dan harganya ternyata diminati banyak konsumen, sayang pengiriman motor ini sempat alami penundaan.

4

Menurut laporan BikeWale, Selasa, 19 Maret, perusahaan awalnya berencana untuk mengirimkannya pada awal Maret. Namun setelah berbicara dengan sejumlah dealer, terdapat hal yang tidak terduga yang membuat pengirimannya tertunda.

Beberapa model RS 457 akan tiba dalam ruang pamer di showroom dalam beberapa hari mengingat lamanya fase awal sebelum dikirimkan, perkiraan pengiriman akan dimulai pada April ini.

5

Aprilia RS 457 adalah salah satu sepeda motor sport pertama yang diproduksi sepenuhnya di India. Motor ini mengusung gaya agresif dan sporty sekaligus mencerminkan performanya yang impresif.

Motor tersebut dibekali dengan mesin 457 cc parallel-twin terbaru yang dapat memompa tenaga sekitar 45 dk dan torsi 43,5 Nm dengan perpaduan transmisi enam percepatan manual.

Demi mendukung performanya, RS 457 diberi penyetelan suspensi garpu terbalik 41 mm yang dapat diatur pada bagian depan serta monoshock di belakang. Motor ini dibekali dengan dua rem disc 320 mm bagian depan dan 220 mm pada belakang didukung oleh Dual-Channel ABS.