Sasar Peminat Lebih Luas, Aprilia Luncurkan RS 457 di India
RS 457. (Dok. Aprilia India)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah diperkenalkan saat ajang balap MotoGP Italia di Misano, 7 September lalu, Aprilia RS 457 kini dinyatakan resmi masuk pasar India.

Menariknya, motor sport ini memang diproduksi di pabrik Aprilia di India, demi upaya perusahaan untuk membuatnya lebih terjangkau dan menyasar peminat yang lebih luas.

Melansir Rideapart, 19 September, desain RS 457 terinspirasi dari Aprilia RS 660 dan RSV4. Memiliki lampu depan LED terpisah yang dihiasi oleh kaca depan transparan, memberikan tampilan yang ramping dan modern.

Untuk meningkatkan kemampuan aerodinamisnya, RS 457 memiliki ventilasi kecil mirip sirip di fairing samping, yang ditempatkan strategis di bawah stang. Pilihan desain ini tidak hanya menambah estetika sepeda motor tetapi juga berkontribusi pada performanya.

6

Fitur paling menonjol dari Aprilia RS 457 yang baru adalah mesinnya. Motor ini didukung oleh mesin paralel twin berpendingin cairan 457cc yang dapat diinjeksikan bahan bakar dengan crankshaft 270 derajat yang meningkatkan karakter mesin, memastikan kinerja seimbang dan responsif.

Dengan tenaga sekitar 47 dk, pengendara dapat mengharapkan sensasi yang luar biasa di jalan raya dan lintasan. Tenaga dipindahkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan, dan bagi yang mencari perpindahan gigi yang lebih cepat, ada pilihan quickshifter.

5

Aprilia telah melengkapi RS 457 dengan teknologi dan fitur kinerja yang mengesankan, membuatnya menjadi pilihan menarik bagi penggemar sepeda motor. RS 457 dilengkapi teknologi ride-by-wire yang menawarkan berbagai mode berkendara yang mengakomodasi berbagai kondisi berkendara. Keamanan juga tidak diabaikan, dengan sistem kontrol traksi tiga tingkat dan penambahan ABS untuk memastikan keamanan pengereman. Semua pengaturan sepeda motor dapat dengan mudah dikonfigurasi melalui layar TFT lima inci yang ramah pengguna.

Penyetelan suspensi RS 457 terdiri dari garpu depan terbalik dan monoshock belakang, kombinasi yang dikenal karena kemampuannya memberikan penanganan yang tepat dan kenyamanan dalam berkendara.

RS 457 dilengkapi pelek sport 17 inci dilengkapi ban 110/70 di depan dan 150/60 di belakang, ukuran sempurna untuk cengkeraman luar biasa namun tanpa mengorbankan kelincahan.

Aprilia belum mengumumkan harga untuk model terbaru ini meski hampir sebulan setelah diperkenalkan. Namun di pasar sportbike kelas menengah, RS 457 akan bersaing dengan sepeda motor seperti Kawasaki Ninja 400 dan KTM RC 390, CBR500R, dan Yamaha R3.