Dukung Keamanan Jalan Raya, Honda Adakan Program Revitalisasi Marka dan Rambu Lalu Lintas di Bali
Program revitalisasi PT Honda Prospect Motor bersama dengan pemerintah Kabupaten Bangli di Bali. (Dok. Honda Prospect Motor)

Bagikan:

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan serah terima bantuan revitalisasi marka jalan dan puluhan rambu lalu lintas di alun-alun Kabupaten Bangli, tepatnya di Jl Brigjen Ngurah Rai No.30, Kawan, Bangli, Bali.

Dilakukannya serah terima tersebut merupakan bagian dari kampanye tanggung jawab sosial Honda demi mendukung keamanan bagi seluruh pengguna jalan raya baik pengendara maupun pejalan kaki.

Dalam kegiatan tersebut, PT HPM bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Bangli untuk merevitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas di alun-alun Kabupaten Bangli, Bali. Revitalisasi sendiri terdiri dari penempatan marka jalan sepanjang 4 km, PJU Solar Cell sebanyak 4 unit, Zebra Cross sepanjang 12 m, dan rambu penyeberangan 4 unit serta Strip Trap berjumlah 2 unit.

Ruas jalan ini sehari-hari digunakan oleh penduduk setempat sebagai akses dari dan juga menuju pusat Kabupaten Bangli. Saat ini kondisi jalan tersebut tidak memiliki marka jalan yang baik, kemudian juga belum dilengkapi dengan zebra cross serta rambu penyeberangan.

Kotaro Shimizu, selaku President Director PT HPM, mengatakan program tersebut juga sejalan dengan visi perusahaan, yakni ‘Safety for Everyone’, dengan mengutamakan keselamatan jalan raya dengan melakukan beberapa program dan menghadirkan serangkaian fitur pada kendaraannya.

“Harapan kami dengan adanya marka jalan dan rambu petunjuk jalan akan meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan sehingga dapat mendukung mobilitas masyarakat sekitar,” kata Shimizu dalam keterangan yang diterima VOI, Selasa, 17 Oktober.

Pabrikan asal Negeri Sakura tersebut berharap dapat mencapai nol kematian akibat tabrakan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor maupun mobil Honda secara global pada 2050 mendatang.

Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, pabrikan juga menghadirkan teknologi Honda Sensing, yang terdiri dari serangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif untuk pengemudi dan penumpang dengan cara memberi peringatan otomatis.

Di Indonesia, Honda Sensing telah tersedia di beberapa model yang terdiri dari New Honda Accord, All New Honda CR-V, All New Honda Civic RS, All New Honda HR-V, All New Honda BR-V, Honda City Hatchback RS, New Honda City dan Honda WR-V.