Jeep Wrangler EV akan Hadir di Tahun 2027 dengan Kemampuan Off-Road Lebih Baik
Jeep Wrangler 4xe menjadi best selling plug-in hybrid nomor satu di Amerika Serikat pada kuartal kedua 2021.

Bagikan:

JAKARTA - Merek otomotif ternama asal Amerika Serikat, Jeep segera meluncurkan beberapa model terbaru yang telah ditenagai listrik.

Avenger all-electric akan tiba di pasar Inggris pada tahun ini. Lalu ada Wagoneer S dan Recon akan diperkenalkan ke publik pada 2024. 

Namun untuk Wrangler, Jeep mengonfirmasi belum meluncurkan Wrangler EV dalam waktu dekat. Pabrikan hanya bisa memberikan sedikit gambaran soal mobil ini di mana belum diluncurkan hingga 2027 demi mengoptimalkan pengembangan dari model ikonik tersebut.

Dilansir dari Auto Express, Rabu, 10 Mei lalu, Jeep telah sedikit memberikan informasi terkait all-electric Wrangler. Mobil andalan Jeep ini dikatakan akan memiliki kemampuan yang lebih impresif di arena off-road dibanding model yang ada saat ini.

CEO Jeep, Christian Meunier, menjelaskan bahwa Wrangler terbaru akan memiliki Trail Rating terbaik untuk kemampuan off-road, seperti traksi, penyeberangan melewati perairan, kemampuan manuver, pergerakan roda, dan ground clearance.

"Dengan Wrangler terbaru, kami ingin meningkatkan Trail Rating hingga ke 12. Elektrifikasi tidak menghalangi kami untuk melakukan apapun terkait kemampuan off-road," pungkas Meunier.

Terkait elektrifikasi Jeep, Meunier menjanjikan bahwa performa daya baterai listrik tidak berarti mengurangi kemampuan Wrangler dalam hal off-road. Justru malah akan membuatnya makin impresif.

"Hal hebat tentang elektrifikasi adalah membuat Jeep lebih mumpuni. Ini memberikan banyak torsi, yang membuatnya lebih halus dan presisi," pungkas Meunier.