Bagikan:

JAKARTA - Bring a Trailer, situs lelang mobil online ternama di Amerika Serikat (AS), kini menawarkan sebuah BMW 325i convertible tahun 1989 yang istimewa. Pasalnya, mobil ini sejak barunya dimiliki oleh Ann Wilson, vokalis band rock legendaris Heart!

Wajar jika melihat tampilan mobilnya, akan membawa kembali ke era kejayaan rock n' roll di akhir tahun 1980-an. Body kit lebar yang mencolok, pelek BBS yang dalam seperti piringan pizza Chicago, dan spoiler belakang berukuran besar membuat mobil ini tampil sangar.

4

Tak hanya itu, gaharnya berlanjut ke performa mesin. BMW 325i ini dilengkapi dengan turbocharger IHI yang dipasangkan dengan knalpot aftermarket, transmisi manual 5 percepatan, dan limited-slip differential di roda belakang.

6

Modifikasi yang ekstrem ini semakin membuat semua kagum dengan kegemaran vokalis wanita ini. Di saat para selebriti lain mungkin memilih di antar limusin mewah, Wilson justru memilih tampil rock n' roll dengan mobil modifikasinya ini.

Menurut deskripsi di lembaga lelangnya, dilansir 3 Juni, body kit tersebut berasal dari Flossman Auto Design, tuner Jerman yang sezaman dengan Koenig. Body kit ini kemungkinan besar memang bikinan Flossman karena mereka spesialis BMW. Pengerjaan body kit ini sendiri dilakukan di New Jersey, AS.

Untuk kaki-kaki, BMW 325i ini menggunakan pelek BBS staggered-width 15 inci yang lebarnya mencapai 9 inci di depan dan 11 inci di belakang. Ban yang digunakan adalah Yokohama dengan ukuran 225/50R15 di depan dan 285/40R15 di belakang. Suspensinya menggunakan aftermarket lowering kit dari Hartge dengan peredam Bilstein di belakang.

5

Mesinnya yang 2.5 liter kini dilengkapi dengan turbocharger IHI, berasal dari CarTech atau Dinan. Tenaga mesinnya diklaim mencapai 275 hp, lebih dari 100 hp dibanding tenaga standar! Odometernya menunjukkan angka 12.000 mil (19.312 km) , yang terbilang rendah untuk mobil modifikasi dan mungkin dipengaruhi kesibukan Ann Wilson saat tur bersama Heart.

6

Menariknya, lelang ini tak hanya menawarkan mobil saja. Barang-barang memorabilia dari band Heart, termasuk surat-menyurat antara sekretaris pribadi Ann Wilson dengan dealer BMW dan bengkel yang mengerjakan modifikasi, juga disertakan!

Dengan segala keunikan dan sejarahnya sebagai mobil milik legenda rock, BMW 325i convertible yang diperkirakan akan menarik minat banyak kolektor ternyata di luar harapan. Saat berita ini ditulis penawar tertinggi hanya di angka 10 ribu dolar AS (setara Rp162 juta), Lelang ini dibuka tanpa harga minimum dan akan ditutup pada tanggal 5 Juni 2024.