Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Subaru telah mengumumkan menghentikan produksi BRZ model tahun 2024 di Jepang meskipun stoknya masih tersedia dalam jaringan dealer lokal. Meskipun demikian, ini tidak berdampak pada pasar lain seperti Amerika Utara.

Pabrikan berlogo enam bintang ini juga akan membawa pembaruan pada mobil sport tersebut dan dijadwalkan akan debut di wilayah tersebut pada awal Juli mendatang.

Dilansir dari Carscoops, Sabtu, 1 Juni, Subaru sedang mempercepat dalam menghadirkan penyegaran pada model BRZ untuk tahun 2025. Diperkirakan perubahannya cukup minor yang memfokuskan pada penambahan fitur dibandingkan perubahan eksterior hingga interior.

Ini termasuk ditambahkannya mode berkendara Sport pada versi manual enam percepatan. Fitur ini sebelumnya telah ada pada transmisi otomatis. Sistem ini akan memberikan akses ke perubahan pengaturan pada throttle.

Kemudian, fitur Active Sound Control juga akan secara otomatis menyesuaikan berdasarkan mode berkendara yang dipilih, mencerminkan fungsionalitas model transmisi otomatis.

Untuk BRZ bertransmisi otomatis enam percepatan, para insinyur Subaru memperluas opsi perpindahan gigi manual untuk mencakup rentang RPM yang lebih luas, memberikan fleksibilitas dan kontrol yang lebih besar kepada pengemudi.

Peningkatan lainnya ialah dihadirkannya pengereman Brembo sebagai opsional dilengkapi dengan suspensi yang dikembangkan oleh STI. Selain itu, Subaru akan memperkenalkan fungsi pemantauan tekanan ban dan tuas lampu sein yang sedikit diperbarui.

Untuk performanya, Subaru BRZ terbaru dibekali dengan mesin 2,4 liter boxer naturally-aspirated dengan tenaga mencapai 232 dk dan torsi 250 Nm. Selain itu, diperkirakan mobil ini akan mendapatkan ECU terbaru.

Meskipun informasinya masih sangat sedikit, kemungkinan pabrikan akan menawarkan trim terbawah BRZ Cup Car Basic dan teratas STI Sport.