Bagikan:

JAKARTA - Volkswagen, pabrikan otomotif dari Jerman, secara resmi memperkenalkan Golf GTI Clubsport terbaru sekaligus varian tertinggi dalam seri “Golf”.

Hot hatch ini menawarkan sejumlah elemen yang dapat menggoda pecinta mobil berperforma tinggi, mulai dari gaya yang lebih sporty, pengendalian andal, hingga tenaga lebih besar dari sebelumnya.

5

Dilansir dari Carscoops, Sabtu, 1 Juni, mobil tersebut miliki desain bumper yang lebih agresif serta spoiler dua dek yang lebih besar di atas jendela belakang. Sementara itu, mobil ini memiliki pelek 18 inci sebagai standar,

Clubsport juga mendapatkan plastik diffuser, pilihan knalpot Akrapovic yang disertakan dengan Race Package bersama dengan pembatas kecepatan yang ditingkatkan, dan kit grafis halus di sepanjang dasar pintu.

Di bagian dalam, Golf GTI Clubsport memiliki setir kemudi dengan tombol fisik, penggeser untuk mengatur iklim, serta layar sentuh berukuran 12,9 inci yang menampilkan sistem operasi lebih baik. Sama seperti model lainnya, hatchback ini telah didukung dengan asisten suara dari ChatGPT.

3

Pabrikan berbasis di Wolfsburg, Jerman ini juga menawarkan paket tambahan berupa peredam adaptif DCC, pelek Queenstown 19 inci, pelek 19 inci yang terlihat pada teaser beberapa waktu lalu, dan bobot lebih ringan hingga 20 persen.

Dibekali dengan mesin EA888 evo 4 2,0 liter turbo, Golf GTI Clubsport dapat memompa tenaga hingga 296 dk dan torsi 400 Nm. Dengan demikian, mobil ini dapat mengebut dari 0 ke 100 km/jam dalam 5,6 detik dan dapat capai kecepatan tertinggi 267 km/jam. Performanya didukung dengan transmisi dual-clutch tujuh percepatan yang dikembangkan oleh VW.