Bagikan:

JAKARTA - Kabar gembira bagi para penggemar mobil Subaru! Pabrikan asal Jepang ini baru-baru ini mengisyaratkan bahwa akan ada pembaruan pada mobil sport, BRZ.

Dalam sebuah foto teaser yang dirilis, Subaru memberikan petunjuk mengenai kehadiran versi terbaru dari Subaru BRZ. Kehadiran mobil sport ini dikabarkan akan segera terjadi.

Teaser tersebut dilansir dari laman Carscoops, Senin, 17 Juli, memperlihatkan lampu depan BRZ terbaru yang tampak lebih tajam dan agresif dari sebelumnya. Kemunculan BRZ ini dirayakan dalam rangka ulang tahun model tersebut yang ke-10 tahun. Sebagai inisiatif spesial, pabrikan menghadirkan versi peningkatan dari BRZ daripada sekadar perayaan formalitas.

Meskipun pabrikan belum memberikan informasi lebih lanjut tentang BRZ terbaru, spekulasi tentang mobil sport ini telah menyebar luas. Bahkan, ada kemungkinan bahwa BRZ terbaru akan diluncurkan bersamaan dengan Toyota GR86, yang merupakan saudara kembarannya.

Pada bulan Oktober lalu, dilaporkan bahwa Toyota sedang menguji GR86 dengan performa mesin yang ditingkatkan, yaitu 1,6 liter berkekuatan 300 dk, mengikuti GR Corolla.

Namun, belum ada konfirmasi bahwa Subaru terlibat dalam pengembangan uji coba tersebut, dan Toyota saat ini sedang mengembangkan versi hybrid dari mobil sport tersebut.

Kemungkinan lain adalah Subaru BRZ terbaru akan ditawarkan dengan berbagai opsi, termasuk di bawah merek "STi" yang menawarkan peningkatan performa, termasuk pada sistem knalpot.

BRZ terbaru ini akan tersedia di wilayah AS. Meskipun Subaru belum memberikan informasi lebih lanjut, tanggal peluncurannya sudah dipastikan pada 23 Juli di acara Subiefest di Arcadia, California, AS. Di acara tersebut diharapkan pabrikan akan mengungkap spesifikasi dan harga mobil sport ini.

Meskipun berbasis pada Toyota 86, Subaru BRZ juga meraih beberapa penghargaan, termasuk Sports Car of the Year 2012 dari France's Échappement dan Best Sports Car 2013 dari Auto123.