Bagikan:

JAKARTA - Toyota telah mengungkapkan peningkatan pada GR86 di Jepang. Sementara, Subaru BRZ yang merupakan kembaran dari model itu, juga mendapatkan perubahan untuk pasar Negeri Sakura.

Sebelumnya BRZ juga mendapatkan pembaruan dengan ditambahkannya paket ADAS EyeSight pada tahun lalu, kini Subaru memfokuskan pada peningkatan penanganan sehingga mobil ini dapat dikendalikan lebih baik.

Melansir dari Carscoops, Senin, 15 Juli, peningkatannya terdiri dari pengaturan peredam yang dioptimalkan dengan penyetelan power steering elektrik yang diubah, menawarkan pengendalian lebih tajam tanpa mengurangi sisi kenyamanan berkendara.

5

Peningkatan suspensi hanya diterapkan pada trim Cup Car Basic, R, dan S, karena andalan STI Sport tetap mempertahankan peredam yang disetel STI.

7

Selain itu, hal terbaru lainnya ialah penambahan tombol Sport Mode pada konsol tengah. Menurut pabrikan, ini dapat meningkatkan respon throttle dan mengoptimalkan volume sistem Active Sound Control di dalam kabin. Fitur ini dikhususkan untuk versi manual.

Di sisi lain, gearbox otomatis telah diubah untuk memungkinkan perpindahan gigi manual pada RPM lebih tinggi, sehingga memberikan kendali lebih besar kepada pengemudi.

Secara visual, satu-satunya perubahan adalah penerapan lampu DRL di semua trim kecuali Cup Car Basic. Interiornya juga sama seperti sebelumnya kecuali adanya tombol Sport Mode dan tangkai lampu sein terbaru.

Subaru tidak membawa perubahan apapun dalam hal daya pacu. Artinya, BRZ ini masih dibekali dengan mesin boxer 2,4 liter naturally-aspirated menghasilkan tenaga yang sama 232 dk dan torsi 250 Nm.

Mobil bergaya sport ini telah tersedia untuk pemesanan di Jepang dengan harga mulai dari 3,322 juta yen (Rp339,4 jutaan) pada versi R sebagai dasar dengan transmisi manual hingga termahalnya mencapai 3,817 juta yen (Rp390 jutaan) untuk STI Sport bertransmisi otomatis.