Bagikan:

JAKARTA - Subaru merilis BRZ STI Sport dengan trim baru untuk ditawarkan di negeri asalnya dengan membawa fitur yang hampir sama dengan Subaru BRZ tS 2024 yang debut di Amerika Utara pada bulan Juli.

Model Jepang ini juga dibekali rem Brembo 17 inci dengan cakram ventilasi di bagian depan dan belakang yang dilengkapi kaliper emas di balik roda 18 inci berwarna gelap yang dibalut ban performa tinggi 215/40 R18.

Melansir Motor1, 22 September, Subaru melakukan upgrade suspensi dengan memasang pegas respons frekuensi sensitif Hitachi Astemo yang telah di-tune oleh STI (Subaru Tecnica International) di bagian depan, bersama dengan pegas belakang yang juga mengalami penyesuaian oleh STI.

Perubahan lain, tutup spion samping dan antena atap yang berwarna hitam, sementara logo BRZ di lampu depan kini dilengkapi dengan sentuhan merah ceri. Di dalam, BRZ STI Sport memiliki kursi berbalut beludru/kulit berwarna merah kecoklatan, aksen berwarna gelap, dan tombol start/stop berlabel STI berwarna merah.

5

Debut lokal STI Sport dijadwalkan pada tanggal 24 September dalam acara FUJI 86/BRZ STYLE 2023 yang akan diadakan di Fuji Speedway.

Tidak hanya STI Sport, semua trim Subaru BRZ 2024 versi Jepang ditawarkan dengan sistem bantuan pengemudi EyeSight bahkan pada mobil yang dilengkapi dengan transmisi manual. Model Jepang juga akan mendapatkan sistem kontrol dinamika kendaraan (VDC) yang diperbarui dan ban yang berbeda untuk level trim dasar R.

Tidak ada perubahan di bawah kap mesin di mana 2024 BRZ yang dijual di Jepang tetap menggunakan mesin bensin boxer 2.4 liter alami yang mengirimkan tenaga ke roda belakang.

Subaru Jepang memperkirakan akan menjual 350 unit setiap bulan dengan harga paling bawah mulai 3.762.000 yen atau sekitar Rp390 juta sementara STI Sport adalah yang paling mahal di antara yang lain, dengan harga tertinggi 3.817.000 yen atau Rp395 juta untuk transmisi otomatis.