Bagikan:

JAKARTA - PT Plaza Auto Mega atau Plaza Subaru meresmikan gelaran Sportstival: Subaru Sports Car Festival dengan menghadirkan beberapa model menarik seperti BRZ, WRX Sedan, dan WRX Wagon yang berlangsung pada 24-27 Oktober di The Forum Atrium Mall Kelapa Gading 3, Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, pabrikan dari Jepang ini meluncurkan BRZ model tahun 2025 berbekal fitur baru yang mengutamakan kenyamanan dan ketajaman dalam pengendalian berkendara.

CEO Subaru Indonesia Arie Christopher, mengatakan pembaruan model sport ini meliputi pengembangan teknis pada power steering serta suspensi baru.

“Perbaikan ini meliputi pengembangan teknis pada electronic power steering (EPS), suspensi baru, dan SPORT mode pada transmisi manual 6-percepatan. Peningkatan ini merupakan hasil riset dari kejuaraan Super Taikyu di Jepang,” kata Arie dalam keterangannya, Jumat, 25 Oktober.

GM Marketing & PR Subaru Indonesia Ismail Ashlan, menambahkan BRZ kini dibekali dengan mode “Sport” pada varian manual serta penyetelan ulang pada sistem active sound control, memberikan sensasi berkendara berbeda pada pengemudinya.

“Kombinasi beberapa fitur ini membuat Subaru BRZ menjadi benchmark di segmen sports coupe dari sisi fitur dan value,” tambah Ismail.

9

Selain itu, BRZ 2025 kini memiliki rentang kecepatan mesin telah diperluas sehingga meningkatkan karakteristik sporty pada model tersebut.

Sementara itu, Subaru BRZ masih tetap memiliki mesin Bpxer FA24 2.400 cc 4-silinder dengan tenaga mencapai 237 ps dan torsi puncak 250 Nm dengan penggerak roda belakang (RWD). Memiliki bobot di bawah 1.300 kg, kombinasi mesin dan RWD menawarkan sifat berkendara yang dinamis.

Kabinnya juga menawarkan kenyamanan namun tanpa meninggalkan unsur sporty, seperti layar infotainmen 8 inci yang telah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto serta posisi duduk rendah seperti mobil balap.

Kini, Subaru BRZ 2025 dibanderol dengan harga mulai dari Rp885 juta untuk varian M/T dan Rp895 juta untuk tipe A/T. Semua harga termasuk On The Road DKI Jakarta.