Bagikan:

JAKARTA - Kia Sportage terbaru diperkirakan tak lama lagi meluncur dan pabrikan mulai menebar teaser beberapa bagian dari model tersebut.

Mengutip dari laman Paultan, Jumat, 25 Oktober, meski gambar yang dibagikan tak secara gamblang diperlihatkan tetapi bisa dilihat pada bagian lampu depan berbentuk berlian yang dipadukan dengan daytime running seperti panah besar, ditambah dengan gril yang besar.

Meski terlihat samar-samar, tapi jelas jenama asal Korea Selatan ini berusaha menyelaraskan bahasa desain terkini, yang selaras dengan jajaran produknya yang lain. Sekilas, desain yang dihadirkan terinspirasi dari model EV9.

Kia EV9

Sementara itu, pada bagian belakang perubahan yang dihadirkan terlihat lebih halus. Bisa dilihat grafis lampu belakang direvisi yang menjadi satu-satunya perubahan yang terlihat, dan bemper belakang sedikit direvisi.

5

Dikatakan, Sportage versi facelift ini akan mengusung opsi mesin yang sama seperti model sebelumnya, dimana akan ditawarkan dengan mesin bensin 1,6 l, mesin diesel turbocharger 2.0 l, beserta varian hybrid maupun plug in hybrid akan menjadi pilihan.

Sebelumnya, pada pertengahan tahun lalu Kia sudah menguji coba SUV tersebut di jalan raya, berdasarkan dari laporan Korean Car Blog. Pada saat itu, model tersebut masih diselimuti penuh dengan kamuflase.

Berdasarkan laporan Korean Car Blog, model terbaru ini akan mendapatkan perubahan dari sisi interior yang tidak hanya menawarkan sisi estetika, melainkan meningkatkan visibilitas dan keselamatan.

SUV ini juga akan mengusung sistem infotainment tiga layar yang terinspirasi dari EV9 dan EV3. Sistem tersebut menjanjikan teknologi interface yang mengintegrasikan navigasi, hiburan, dan penyetelan kendaraan. Kia juga menjanjikan pengaturan multi-layar tersebut dapat mudah diakses, menjadikannya memiliki pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan.