Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Kia, hari ini, Selasa, 7 Mei, merilis gambar teaser untuk mobil listrik (EV) terbaru, Kia EV3.

EV3 hadir sebagai SUV listrik kompak yang akan meningkatkan aksesibilitas kendaraan listrik dari Kia menyusul kesuksesan Kia EV6 dan EV9. SUV kompak ini akan dilengkapi dengan teknologi inovatif untuk menawarkan performa yang luar biasa.

Tampilan perdana EV3 ini mengesankan kesan berani, geometris, dan tangguh. Hal tersebut terlihat jelas dari desain buritan dan pintu bagasi yang mengotak, serta lampu khas EV3 yang menyerupai peta bintang, yang memberikan aura futuristis yang kuat.

6
EV3 saat jadi mobil konsep

Dalam rilis perusahaan, disebut desain EV3 terinspirasi dari filosofi "Opposites United" yang telah memenangkan penghargaan dan digunakan pada Kia EV9 sebelumnya. Filosofi ini memastikan kesinambungan desain di seluruh lini produk Kia, namun tetap memberikan kebebasan bagi setiap kendaraan untuk menampilkan karakter uniknya.

Dengan kehadiran EV3, Kia ingin mempercepat transisi global menuju kendaraan listrik dengan menyediakan solusi yang lebih mudah diakses bagi konsumen yang ingin beralih ke kendaraan listrik.

Belum ada info lebih lanjut mengenai spesifikasi mulai dari eksterior, interior, powertrain, fitur, dan lainnya namun peluncuran global Kia EV3 akan disiarkan langsung melalui kanal YouTube resmi Kia, 23 Mei 2024 mendatang.