Ducati MotoGP Bekas Tunggangan Troy Bayliss Dilego di Inggris
Ducati Desmosedici. (Dok. MCN/Dean Atkins Photography)

Bagikan:

JAKARTA - Ducati Desmosedici bekas tunggangan legenda Troy Bayliss resmi dijual di dealer The Bike Specialists, Sheffield, Inggris.

Diketahui, pada tahun 2003, Bayliss pindah ke MotoGP, bergabung dengan tim Ducati Marlboro dan ikut membantu perkembangan riset motor Ducati Desmosedici. Di tim ini ia menjadi rekan pembalap Italia, Loris Capirossi. Bayliss berhasil naik podium 3 kali, semuanya dihasilkan dari finis di urutan ketiga, masing-masing di GP Spanyol, GP Jerman, dan GP Ceko. Tak tanggung-tanggung, berkat motor ini langsung meraih posisi kedua dalam klasemen konstruktor.

4

Dilansir dari Motorcycle News, 7 Mei, motor ini dibanderol dengan harga fantastis 350 ribu poundsterling atau sekitar Rp7 miliar. Yang membuatnya istimewa, motor ini dipastikan bukan replika atau motor pajangan. Keasliannya dibuktikan dengan stiker anti-rusak pada rangka yang hanya terdapat pada motor balap asli.

Selain itu, dealer tersebut juga mengklaim mesin V4 4-tak berpendingin cairan dan gearbox telah mengalami perbaikan signifikan, sehingga motor ini siap untuk dikendarai.

Yang menarik adalah motor kembaran yang pernah ditunggangi rekan setim Bayliss, Loris Capirossi, gagal terjual saat dilelang di angka 250 ribu - 300 ribu poundsterling pada bulan April lalu, apakah juga akan bernasib sama?

Dengan berat kering hanya 145kg dan tenaga mencapai 200 dk, performa motor ini dijamin buas. Ditambah lagi dengan desain khas tim Marlboro merah-putih serta nomor #12 milik Bayliss, motor ini semakin menjadi incaran para kolektor.