Hasil Tes MotoGP Valencia 2023: Maverick Vinales Tercepat, Marc Marquez Keempat
Pebalap Aprilia Maverick Vinales tercepat pada hasil tes MotoGP Valencia 2023 (Instagram/@maverick12official).

Bagikan:

JAKARTA – Pebalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, keluar sebagai yang tercepat dalam hasil tes MotoGP Valencia 2023 untuk persiapan MotoGP musim 2024.

Tes yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa, 28 November 2023, itu menandai beberapa pebalap mencoba tunggangan baru mereka.

Maverick sukses tercepat dengan catatan waktu 1 menit 29,253 detik. Pebalap Spanyol itu unggul atas Brad Binder di tempat kedua, Marco Bezzecchi di posisi ketiga, dan Marc Marquez di tempat keempat.

Marquez menjadi sorotan utama pada tes MotoGP Valencia 2023. Pasalnya, dia mengendarai Ducati Desmosedici untuk pertama kalinya setelah pindah dari Honda ke Gresini Racing.

Pada tes ini, Marquez berhasil mengalahkan juara dunia MotoGP 2023, Francesco Bagnaia. Pecco, sapaan Bagnaia, menyelesaikan tes di urutan ke-11.

Marquez, juara dunia MotoGP enam kali, bahkan sempat memuncaki catatan waktu pada pukul 15:30 waktu setempat untuk pertama kalinya sebagai pebalap Ducati.

Sementara itu, runner-up MotoGP 2023, Jorge Martin dari Pramac Ducati, sempat terjatuh di awal sesi sehingga cuma finis di urutan ke-15.

Hasil Tes MotoGP Valencia 2023

Maverick Vinales (Aprilia Factory)

Brad Binder (Red Bull KTM)

Marco Bezzecchi (VR46 Ducati)

Marc Marquez (Gresini Ducati)

Raul Fernandez (Aprilia)

Alex Marquez (Gresini Ducati)

Fabio Di Giannantonio (VR46 Ducati)

Enea Bastianini (Ducati Lenovo)

Jack Miller (Red Bull KTM)

Luca Marini (Repsol Honda