Bagikan:

JAKARTA - Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 secara resmi telah usai, gelaran yang berlangsung selama enam hari ini sukses dimanfaatkan sejumlah pabrikan unjuk kebolehan kendaraan ramah lingkungannya.

MG Motor Indonesia juga manfaatkan momentum ini dan rengkuh penghargaan “Favorite Big MPV” pada model Maxus 9. Ini merupakan capaian yang baik setelah model tersebut diperkenalkan pada Februari melalui gelaran IIMS 2024.

“Penghargaan ini merupakan sebuah pengakuan akan dedikasi MG yang terus berinovasi menyajikan lini kendaraan yang inovatif dan menyesuaikan keinginan maupun kebutuhan pencinta otomotif akan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia,” kata Chief Operating Officer MG Motor Indonesia Donald Rachmat, dalam keterangan resminya kepada media, Senin, 6 Mei.

Maxus 9 merupakan sebuah MPV 7-seater listrik bergaya premium yang sempat menarik perhatian di pasar global. Tidak hanya memiliki ruang yang lapang, mobil ini juga memiliki jarak tempuh yang cukup mengesankan.

Disebutkan model ini memiliki baterai lithium-ion 90 kWh yang dapat menjanjikan jarak tempuh hingga 540 km dalam keadaan baterai penuh. Ini dapat terisi dari 30-80 persen hanya dalam tempo 36 menit.

Lebih menariknya, MPV ini meraih predikat keselamatan tertinggi 5-bintang dari Euro NCAP. Dengan demikian, mobil tersebut dilengkapi dengan perangkat keselamatan yang memadai.

Diketahui, MG Maxus 9 sudah dijual dari tahun lalu secara global dan mendapat respon positif dari pasar Thailand dengan dibanderol mulai 2,499 juta baht atau kisaran Rp1,1 miliaran.