Perluas Portofolio Mobilitas Ramah Lingkungan di Indonesia, MG Hadirkan Maxus 9 EV dan ES EV di IIMS 2024
MG Motor Indonesia Luncurkan Maxus 9 dan ES EV. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Morris Garage (MG), merek otomotif Inggris turut berpartisipasi dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dengan meluncurkan dua model terbaru sekaligus, yaitu Maxus 9 dan ES EV.

Dengan hadirnya kedua model ini, perusahaan ingin berkontribusi dalam menyediakan mobilitas ramah lingkungan dan memperluas portofolionya dalam memperluas kendaraan listrik demi mewujudkan ekosistem berkelanjutan.

“Menyusul kesuksesan MG4 dan ZS EV, kami memperkenalkan kendaraan listrik yang spektakuler, yaitu Maxus 9 EV dan ES EV,” kata Arief Syarifudin, selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, dalam acara peluncuran di Kemayoran, Kamis, 15 Februari.

Maxus 9 EV merupakan sebuah MPV 7-seater listrik bergaya premium yang sempat menarik perhatian di pasar global. Tidak hanya memiliki ruang yang lapang, mobil ini juga memiliki jarak tempuh yang cukup mengesankan.

Disebutkan model ini memiliki baterai lithium-ion 90 kWh yang dapat menjanjikan jarak tempuh hingga 540 km dalam keadaan baterai penuh. Lebih menariknya, MPV ini meraih predikat keselamatan tertinggi 5-bintang dari Euro NCAP.

Menemani Maxus 9 EV, MG membawa ES EV ke Indonesia. Model ini merupakan sebuah station wagon berdaya listrik berbasis baterai (BEV) yang memiliki gaya sporty serta modern dengan performa yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Kendaraan ini juga akan dilengkapi dengan serangkaian fitur dan teknologi kenyamanan terdepan, menjanjikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan bagi konsumen modern di Indonesia.

Mobil ini memiliki baterai berkapasitas 51 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 412 km dalam keadaan baterai penuh. ES EV juga memiliki kemampuan mengisi daya cepat mencapai 80 persen dalam waktu 40 menit

Dalam gelaran IIMS 2024, MG membawa semangat ‘Charge Up The Future, Charge Up The Nation’ yang merefleksikan perjalanan Indonesia menuju era mobilitas yang lebih hijau.