Bagikan:

JAKARTA - MG Indonesia telah memberikan kejutan dengan menghadirkan ragam mobil listrik hasil rakitan tanah air, yaitu MG ZS EV dan MG4 EV dengan kisaran harga Rp400 jutaan. 

Setelah sukses dengan dua model di atas, desas desus kabar MG akan menghadirkan Maxus 9, MPV 7-seater listrik mewah yang menarik perhatian di kancah global.

Banyak kabar menyebut bahwa mobilnya hadir tak lama lagi, dan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, diprediksi menjadi panggung utama. Apakah benar? 

"Dengan semangat inovasi dan komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan mobilitas, MG Motor Indonesia siap menghadirkan kejutan di IIMS 2024. Apakah itu MG Maxus 9 EV atau sesuatu yang sama inovatifnya menanti untuk diperkenalkan? Kami mengundang Anda untuk menyaksikan sendiri kejutan yang kami siapkan," kata Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, dalam keterangannya, Jumat, 2 Februari. 

MG juga telah menebar teaser ke media foto bagian depan dan belakang mobil listrik yang akan dirilis. Sekilas tampak hadir dengan desain lampu depan tipis dan terlihat modern. Sementara pada bagian belakang terdapat siluet lampu dengan berbagai lekukan tajam. 

Namun jika berbicara spesifikasi MG Maxus 9, MPV ini dilengkapi dengan baterai lithium-ion 90kWh yang menjanjikan jangkauan hingga 540 km per pengisian penuh selain itu juga memperoleh rating keselamatan 5-bintang dari EURO NCAP. Nah, jika MPV ini benar hadir di IIMS 2024 jelas akan menarik perhatian.

"Kami menyadari ekspektasi yang tinggi dari penggemar otomotif Indonesia terhadap produk-produk inovatif. MG Maxus 9, dengan desain futuristiknya, performa mengagumkan, dan kenyamanan tingkat tinggi, tentunya menjadi kandidat yang cocok," pungkas Arief.

6
MG Maxus 9. (Dok. MG Thailand)

Diketahui, MG Maxus 9 sudah dijual dari tahun lalu dan mendapat respon positif dari pasar Thailand dengan dibanderol mulai 2,499 juta baht atau kisaran Rp1,1 miliar.