MG Pamerkan MPV Listrik Teranyar di Bangkok International Motor Show 2023
MG Maxus 9. (Dok. workpointTODAY)

Bagikan:

JAKARTA - Produsen mobil asal Inggris, Morris Garage tengah bergairah dengan merilis beberapa model menarik perhatian tahun ini. Terbaru, MG merilis sebuah MPV pada pergelaran Bangkok International Motor Show 2023, yakni MG Maxus 9. MPV anyar tersebut juga mengusung segmen mobil listrik.

Mobil tersebut merupakan kolaborasi antara dua brand, MG dengan Maxus. Maxus merupakan merek satu saudara dengan MG dan Wuling di bawah naungan SAIC Group.

Berbeda dari mobil MG kebanyakan yang mengusung tema sporty serta agresif, MPV kotak tersebut tampil dengan kesan mewah.

Dikutip dari Autoindustriya, Jum'at, 24 Maret, meskipun memiliki desain yang berbeda dari MG kebanyakan, mobil ini tetap mengusung desain yang sporty dan berkelas. Seperti, desain lampu yang tipis baik lampu depan maupun belakang.

Pada bagian interior, mobil ini menawarkan beberapa kenyamanan untuk pengemudi maupun penumpang. Terdapat juga dasbor serta Head Unit model floating serta stir model dua plang yang elok untuk dilihat.

Untuk kursi penumpang, mobil ini dipasang jok ottoman sama seperti Toyota Alphard. Namun, jok bagian headrest tersebut dilengkapi tulisan "Mifa 9" yang meninggalkan kesan elegan. 

Fitur lainnya yang ditawarkan pada Maxus 9 ialah panoramic sunroof, memory seat, jok baris kedua dengan fitur pijat dan pemanas hingga fitur ventilasi AC.

Dengan mengusung kendaraan listrik, Maxus 9 dilengkapi satu buah motor listrik serta baterai berkapasitas 90 kWh yang dapat mengeluarkan tenaga 241 dk dan torsi 350 Nm.

Jarak tempuh yang dapat dilalui mobil ini tergolong impresif, yakni 540 km dalam sekali pengisian daya. Hingga sekarang, belum diketahui kapan MG Maxus 9 akan diproduksi dan di jual pada beberapa negara Asia Tenggara.

Sekadar tambahan informasi, di pasar China mobil ini diberi nama "Maxus Mifa 9".